7.790 Keluarga Terdampak Covid-19 di Muaraenim Dapat Sembako Gratis

SIMBOLIS-Plt Bupati Muaraenim Juarsah menyerahkan secara simbolis bantuan sembako di halaman Kantor Lurah Muaraenim, Kamis (3/9/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim memberikan bantuan sembako gratis kepada 7.790 kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19.

Pemberian sembako dilakukan sebelum penyemprotan disinfektan di Kota Muaraenim dan Kecamatan Lawang Kidul yang diserahkan secara simbolis oleh Plt Bupati Muaraenim Juarsah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di halaman Kantor Lurah Muaraenim, Kamis (3/9/2020).

Bacaan Lainnya

Juarsah menjelaskan, pembagian sembako secara simbolis ini terkhusus bagi masyarakat di 10 kelurahan yang ada di Kabupaten Muaraenim. Kata dia, desa di 10 kelurahan ini tidak mendapatkan dana desa.

“Kita berikan untuk masyarakat kelurahan yang tidak ada dana desa yang akan dilaksanakan pembagiannya di 10 kelurahan dalam wilayah Kabupaten Muaraenim. Setelah dilakukan verifikasi sesuai aturan, terdapat 7.790 kepala keluarga yang berhak mendapatkan bantuan ini,” ungkap Juarsah.

Selanjutnya Juarsah berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mampu meringankan beban di tengah Pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban Bapak Ibu sekalian keluarga penerima manfaat. Yakinlah keluarga yang menerima ini sudah sesuai dengan aturan yang ada,” jelasnya.

Terakhir Juarsah berharap Pandemi Covid-19 dapat berlalu dan masyarakat mendisplinkan diri terhadap protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau pandemi ini ingin segera berakhir di Kabupaten Muaraenim, ada syarat yang harus dipatuhi, yaitu menjalankan protokol kesehatan. Jika tidak, maka sulit untuk mengatakan Pandemi ini akan berlalu. Dan mari kita bersama-sama menjaga kesehatan kita dan bersama-sama displin diri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muaraenim yang kita cintai ini,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.