54 Terduga Teroris Tertangkap Selama Musim Haji

Riyadh, Sumselupdate.com – Keamanan Saudi menangkap 54 terduga teroris yang berada di antara jamaah haji sejak 1 Zulhijjah hingga 9 Zulhijjah.

Dilansir dari SaudiGazette, Minggu (18/9/2016) terduga teroris tersebut di antaranya berasal dari 30 orang warga Saudi, 13 warga Bahrain, tiga Pakistan, empat Yaman, satu Sudan, dua orang warga Suriah, satu orang warga Irak dan satu orang dari Brunei Darussalam yang ditangkap di Riyadh tanpa perlawanan.

Bacaan Lainnya

Pihak berwenang Saudi sedang menyelidiki keterlibatan mereka apakah melakukan teror kepada pemerintah Saudi ataupun bergabung dengan organisasi terlarang. Musim haji tahun ini memang terlihat pihak keamanan melakukan penjagaan lebih ketat di setiap rute dan tempat.

Mereka tidak pernah menutup mata khususnya pusat komando yang terletak di Mina. Kapten Tareq al Azam mengatakan pasukannya bekerja 24 jam memantau 1,8 juta jamaah haji dunia tersebut.

Mereka juga memasang 5.000 kamera pengawas di Makkah hingga radius 10 kilometer dari Masjidil Haram. Kamera pengawas ini memudahkan pasukan keamana untuk memantau situasi di kota suci tempat menjalankan ibadah haji tersebut. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.