5 Menit Masuk Minimarket Motor Raib

Tangkapan layar dari rekaman CCTV saat dua pelaku tiba.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Aksi pencurian sepeda motor terjadi di minimarket Alfamart Inspektur Marzuki Ali Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Rabu (16/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dari rekaman CCTV, terlihat saat pengendara motor Honda BeAt masuk dalam minimarket baru lima menit, dua pelaku yang menggunakan motor datang mendekati motor korban.

Dengan menggunakan kunci leter T, satu pelaku mencongkel kunci dan rekannya bertugas memantau keadaan. Setelah berhasil keduanya membawa lari motor korban.

Karyawan Minimarket, Maya mengatakan, pencurian tersebut terjadi saat kondisi mini market sepi. Di minimarket hanya ada dia dan satu karyawan perempuan lain.

“Kami perempuan semua. Kami juga tidak tahu tiba-tiba konsumen bilang kehilangan motor,” ujarnya Senin (21/6/2021).

Menurut Maya, konsumen yang mengalami peristiwa naas tersebut sempat berteriak dan mengejar pelaku pencuri kendaraan roda dua miliknya yang berjenis Honda BeAt dengan plat nomor BF 5294 ACP.

“Tapi mungkin pencurinya sudah jauh jadi tidak terkejar,” ujarnya.

Keesokan harinya korban pencurian tersebut meminta rekaman CCTV dan melaporkan kejadian ke pihak kepolisian terdekat.

Diakatakannya, kejadian pencurian sepeda motor di Minimarket merupakan kejadian yang ketiga kalinya pada tahun ini. Dua kejadian sebelumnya pun terjadi pada saat kondisi di sekitar mini market sepi.

“Toko kasur di sebelah kami sudah tutup tapi toko seberang masih buka. Konsumen itu juga parkir motornya agak jauh dari toko,” kata Maya.

Dari keterangannya pelaku telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ilir Barat I Palembang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.