48 Personel Polres Pagaralam Ikut Bantu Pengamanan Pilkada Serentak

Apel kesiapsiagaan bencana alam Kota Pagar Alam

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kepolisian Resor (Polres) Kota Pagaralam mengirim 48 personel dari berbagai satuan dan fungsi untuk ditempatkan di bawah kendali operasi (BKO) ke wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak, demi pengamanan ekstra selama pemilihan kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dolly Gumara, SIK, mengatakan, ke 48 personel Polres Pagaralam yang terbagi di berbagai satuan dan fungsi tersebut akan diberangkatan ke ke Kabupatan Musi Rawas pada tanggal 7 Desember mendatang, guna mengamankan Pemilihan Kepala Daerah tersebut.

“Tak hanya itu, personel yang dikirim BKO tersebut juga mengamankan setiap tahapan pilkada di wilayah tersebut,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Ia juga menjelaskan, BKO yang kita lakukan tersebut sesuai sprin Kapolda Sumsel dengan Nomor: Sprin/2733/XI/OPS 1.3/2020/ tanggal 12 September 2020 tentang sprin BKO PAM Pilkada serentak tahun 2020 di Wilayah hukum Polda Sumsel.

“Dengan inilah, sebelum berangkat BKO, ke semua personil tersebut akan diberikan materi dan simulasi Pam TPS,” katanya.

Kapolres berpesan kepada 48 personel yang akan melaksanakm BKO, untuk selalu menjaga nama baik Polres Pagaralam, selalu menjaga kepropesionalan sebagai amggota Polri.

“Saya minta semua anggota yang akan berangkat BKO dapat menjalankan tugas sesuai dengan aturan dan perintah,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.