Meriahkan HPN, PWI Muba Gelar Tarung Dangdut

Kepala Dispopar Musi Banyuasin Sunaryo menyampaikan kata sambutan dalam acara Tarung Dangdut guna memperingat Hari Pers Nasional dan HUT PWI di Terminal Randik Sekayu, Jumat (4/3).

Sekayu, Sumselupdate.com –Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar sejumlah rangkaian kegiatan.

Kegiatan itu mulai dari lomba kicauan burung sampai ke tarung dangdut. Acara tersebut berlangsung di Terminal Randik Sekayu, Jumat (4/3).

Bacaan Lainnya

Panitia peringatan HUT PWI Rafik Elyas menjelaskan, PWI Kabupaten Muba menyelenggarakan acara Tarung Dangdut bertujuan untuk menggali bakat generasi muda di bidang seni di Bumi Serasan Sekate.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata, Sunaryo, SSTP, MM,mewakili Bupati Musi Banyuasin langsung membuka acara tarung dangdut.

Sunaryo berharap agar even ini untuk menjadi dorongan dan motivasi bagi pemuda-pemudi dalam menyalurkan bakat menyanyi serta kemampuan vokal mereka.

“Event ini diharapkan menjadi dorongan dan motivasi pemuda-pemudi dalam menyalurkan bakat menyanyi serta kemampuan olah vokal mereka dan memberikan kesempatan bagi kawula muda dalam mengasah kreativitas dibidang seni” ujarnya.

Dijelaskan Sunaryo bahwa Pemkab Muba menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dan pada waktunya nanti dia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap ke depan semakin meningkatkan kualitas bernyanyinya, dan bagi yang belum mendapatkan juara agar jangan patah semangat melainkan terus mencoba di event selanjutnya.

Acara tersebut diikuti puluhan peserta yang berasal dari Kecamatan Sekayu, Kecamatan Sungai Keruh, Kecamatan Sanga Desa dan beberapa kecamatan terdekat yang ada di Kabupaten Muba, dengan melibatkan seniman lokal sebagai juri penilai.

Kriteria penilaian meliputi kostum, harmoni, interpretasi. Para pemenang nantinya, selain mendapat uang pembinaan, juga mendapat piala dan piagam penghargaan. (est)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.