Indonesia Upayakan Penambahan Kuota Haji

Jumat, 4 Maret 2016
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dalam Rapat Kerja Kantor Wilayah Kemenag Sumsel di Hotel Horison, Jumat (4/3).

Palembang, Sumselupdate.com –Pemerintah Indonesia masih mengupayakan untuk menambah kuota haji pada musim haji tahun 2016 mendatang, menyusul padatnya daftar tunggu calon jema’ah haji.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, jumat (04/03) menegaskan akan berusaha berkomunikasi secara terus menerus dengan pemerintah Arab Saudi terkait upaya untuk menambah kuota haji untuk Indonesia.

Sebelumnya, Salman Raja Arab saudi saat bertemu Presiden Joko Widodo menjanjikan mengenai penambahan kuota sekitar 10, 000 pada saat presiden berkunjung ke Arab Saudi.

“Kita masih berusaha untuk kembali membicarakan penambahan kuota haji seperti yang dijanjikan pemerintah Arab Saudi saat itu,” katanya

Advertisements

Menurut Lukman, untuk tahun ini seluruh dunia mengalami hal yang sama ada pengurangan kuoto termasuk Indonesia masih ada pengurangan kuota 20 persen, hal itu karena perluasan Masjidil Haram belum rampung.

“Ini terjadi di setiap negara dan bukan Indonesia, hal itu karena Masjidil Haram masih diperbaiki. Rencananya tanggal 9 Maret ini saya akan ke Saudi untuk MoU,” urai Lukman Hakim Saifuddin.

Sementara itu, untuk kuota Sumatera Selatan sendiri hingga saat ini masih berjumlah 5.040 jema’ah. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.