4.314 Tenaga Kerja Sukarela Lulus Uji Komptensi

Kerumunan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) ketika membuka situs resmi pengumuman TKS

PALI, sumselupdate.com – Sebanyak 4.314 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) tercatat dalam pengumuman kelulusan uji kompetensi (UK) TKS yang digelar medio Juni lalu.

Pengumuman tersebut ditempel di kantor Bupati PALI dan kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten PALI. Selain itu juga, pengumuman juga bisa diakses melalui http://bkd.palikab.go.id atau http://ppjk.unsri.ac.id.

Wajah-wajah tegang terlihat kala para pegawai berstatus TKS mengecek namanya di handphone masing-masing atau secara berkelompok yang tersedia jaringan internetnya.

“Alhamdulillah lulus kak, sejak subuh aku buka internet dan nama serta nomor ujian aku ada,” ujar Dedek salah satu TKS kepada sumselupdate.com Jumat (15/7).

Ditambahkan Arbi TKS yang bekerja di Sekretariat Dewan (Setwan) dengan wajah riang bersyukur karena dirinya masih bisa bekerja di Pemkab PALI.

“Selain aku, kawan-kawan yang lain juga lulus, Alhamdulillah. Meskipun sempat beberapa kali diundur pengumuman kelulusannya. Ini berarti aku masih bisa bekerja di Pemkab,” katanya.

Dari data yang berhasil dihimpun sumselupdate.com mayoritas TKS yang mengikuti uji kompetensi lulus ujian, dengan rincian pendidikan S1 berjumlah 1408 orang, jenjang pendidikan D3 sebanyak 797 orang dan tingkat SMA sebanyak 2109 orang total keseluruhan 4314 orang yang lulus uji kompetensi.

Sementara yang ditempel di papan pengumuman di kantor Bupati hanya pemberitahuan alamat website untuk mengetahui hasil ujian. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.