400 Guru dan Siswa Turun di Festival Seni dan Budaya

Bupati OKU Timur, H Lanosin ST, resmi membuka Festival Seni dan Budaya (FSB) tingkat pelajar SMK se Sumatera Selatan tahun 2021.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 400 peserta, terdiri dari guru pendamping dan siswa/i SMK se Sumatera Selatan, akan bertanding di Festival Seni dan Budaya (FSB) tingkat pelajar SMK se Sumatera Selatan tahun 2021, di Bumi Sebiduk Sehaluan, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, dari 14 hingga 16 Oktober 2021.

Read More

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati OKU Timur, H Lanosin ST, Jumat (15/10/2021) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

“Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, kegiatan FSB SMK se Sumsel resmi saya buka. Selamat berkompetisi dan selamat datang di Kabupaten OKU Timur, ” ucap Bupati.

Bupati berharap, melalui gelaran FSB ini nantinya dapat meningkatkan kreatifitas siswa dan meningkatkan jiwa kompetitif.

“Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan salah satu komponen penting dalam pembelajaran siswa. Termasuk mencintai seni budaya sendiri dan menggali talenta peserta didik,” lanjut Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi dalam laporannya menjelaskan, perlombaan yang dipertandingkan terdiri dari tujuh lomba. Dua lomba dilaksanakan di Palembang dan lima lomba dilaksanakan di OKU Timur.

“Ada tujuh perlombaan yaitu lomba drumband, lomba tari tradisional, fashion show pakaian adat, karnaval budaya, cipta lagu Mars Sumsel Maju Untuk Semua, standup comedy dan pidato menggunakan bahasa daerah. Sebelum penutupan akan ada karnaval budaya dan kita juga mengundang Salatiga Karnaval Centre sebanyak 20 personil yang InsyaAllah dihadiri langsung pak gubernur,” jelas Riza.

Sementara, Ketua Pelaksana FSB yang juga merupakan Ketua MKKS SMK Kabupaten OKU Timur, Ribut Setiadi mengatakan, pihaknya optimis kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Yang jelas selaku panitia dan tuan rumah, target utama kami adalah mensukseskan penyelenggaraan. Itu dulu yang utama,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.