Jembatan Desa Ambruk Diterjang Banjir, Pemerintah OKU Timur Segera Bangun Jembatan Darurat

Selasa, 8 Januari 2019
Para staf Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKU Timur saat meninjau kondisi jembatan yang ambruk.

Martapura, sumselupdate.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKU Timur langsung bergerak cepat untuk melakukan penanganan jembatan Desa Negeri Agung, Kecamatan Buay Pemuka Peliung yang nyaris putus dan terendam banjir setelah turun hujan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKU Timur, Danan Rahmat, SE, pihaknya langsung turun ke lokasi sesaat setelah jembatan ambruk.

“Jembatan yang terdapat di Dusun V Desa Negeri Agung tersebut merupakan jembatan yang dibangun LKMD pada tahun 2004 lalu. Namun kita dari Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang akan melakukan penanganan dengan membuat jembatan darurat agar aktivitas pelajar dan masyarakat tidak terganggu,” ujar Danan saat dikonfirmasi Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut dikatakannya, selain jembatan tersebut masih ada jalan utama yang tetap bisa dilintasi. Karena jembatan itu hanya pintasan saja. “Jembatan tersebut hanya jalur pintas saja untuk anak sekolah dan masyarakat lain. Namun tetap saja kita lakukan penanganan dengan dibuat jembatan darurat,” jelasnya.

Advertisements

Seperti diketahui, jembatan Desa Negeri Agung tersebut ambruk, pada Senin (6/1) dinihari dan baru diketahui pada Senin pagi saat warga hendak melintas.

Menurut Sahri masyarakat Desa Negeri Agung, kerusakan jembatan ini akibat banjir yang melanda wilayah Desa Negeri Agung. “Kita berharap pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk memperhatikan kondisi jembatan di Desa Negeri Agung ini. Harapan kita secepatnya jembatan ini diperbaiki agar masyarakat tidak kesulitan saat melintasi di jembatan tersebut,” ungkapnya. (mat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.