282 Jamaah Haji Tiba di Muaraenim, Satu Wafat di Mekkah

Penyambutan jemaah haji saat tiba di Muaraenim.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Suasana haru mengiri kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Muaraenim yang tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Palembang saat tiba di Bumi Serasan Sekundang, Rabu (12/9/2018) sekitar pukul 11.00.

Kedatangan jamaah haji di Masjid Babussalam Komplek Islamic Center Desa Kepur, Muaraenim ini disambut Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Muaraenim H Muzakar.

Bacaan Lainnya

Pantauan Sumselupdate.com, saat rombongan turun dari bus yang membawa mereka dari Palembang, anggota keluarga mereka menyambut dengan derai air mata. Rasa rindu pun tumpah.

Sejumlah jamaah mengaku lega dan bersyukur telah memenuhi undangan Allah untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut, hingga bisa kembali ke daerah asal dalam keadaan selamat. “Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti selama proses haji,” ungkap Edi, seorang jamaah setibanya di lokasi penjemputan.

Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Muaraenim H Muzakar saat menyambut langsung memasuki salah satu bus yang mengakut para jamaah. Dirinya mengucapkan selamat atas kembalinya jamaah setelah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci. “Semoga jamaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muaraenim H Abdul Harris Putra melalui Kasi Penmad H Solihan mengatakan, pemulangan jamaah haji Muaraenim berjalan lancar sesuai jadwal panitia Embarkasi Palembang, yakni Rabu (12/9) subuh tiba di Bandara SMB II Palembang.

Kemudian, jamaah menuju Asrama Haji untuk pembagian paspor, air zam-zam dan yang lainnya, selanjutnya kembali melanjutkan perjalanan sekitar pukul 7.00 dan tiba di Masjid Babussalam Islamic Center Muaraenim sekitar pukul 11.00. “Alhamdulillah sebanyak 282 jamaah haji Muaraenim Kloter 12 Embarkasi Palembang tiba dengan selamat,” ungkapnya.

Solihan menjelaskan, sebelumnya jamaah Muaraenim yang terbagung dalam kloter 12 sebanyak 283 orang, namun satu jamaah atas nama Halimi bin Majudi (94) warga Desa Fajar Indah, Kecamatan Gunung Megang, meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Al Noor Mekkah, pada 30 Agustus pukul 18.13 waktu setempat setelah sebelumnya mendapat perawatan selama 6 hari karena sakit komplikasi. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.