26 Desa Persiapan di PALI Terancam Batal Jadi Definitif, Begini Penjelasan Pemkab

Kepala Dinas PMD PALI A Gani Akhmad.

PALI, Sumselupdate.com — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten PALI, A Gani Akhmad menyebut jika 26 desa persiapan yang ada di Bumi Serepat Serasan belum ada yang memenuhi persyaratan untuk bisa diusulkan menjadi desa definitif.

Hal itu dikatakan langsung A. Gani Akhmad, saat ditemui sejumlah media usai kegiatan evaluasi desa persiapan dan evaluasi bantuan gubernur Sumatera Selatan untuk desa persiapan, bertempat di aula ruang rapat Pemkab PALI, belum lama ini.

Read More

“Untuk itu, kami bersama tim dari DPMD Provinsi Sumatera Selatan, dalam tiga hari akan melakukan evaluasi ke 26 desa persiapan. Nanti kita akan lihat, apakah 26 desa persiapan tersebut memenuhi persyaratan atau tidak,” terang A. Gani.

“Melihat kriteria dan persyaratan berdasarkan UU nomor 6, sejauh ini belum ada desa persiapan yang memenuhi syarat,” imbuhnya.

Ditambahkan A Gani, apabila tidak memenuhi syarat, maka desa persiapan tersebut akan dikembalikan ke desa induk. “Proses evaluasi selama tiga hari ke 26 desa persiapan tersebut, kalau terpenuhi, maka akan kita usulkan menjadi desa definitif, kalau tidak, maka akan dikembalikan ke desa induk. Untuk solusi dari desa persiapan, tidak ada,” pungkasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.