2000 Lebih Pelaku UMKM PALI Daftar BPUM

Senin, 26 Oktober 2020
MENDAFTAR---salah satu pelaku UMKM saat mendaftar ke Dinas Koperasi UMKM.

PALI, Sumselupdate.com-Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM) Kabupaten PALI Heri Saputra menuturkan, pendaftar untuk menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi sudah lebih dari 2000 pelaku UMKM.

Namun, Heri Saputra belum bisa memastikan semua pendaftar tersebut menerima bantuan yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Program tersebut sudah berjalan sejak akhir bulan Juli hingga sekarang. Dan saat ini juga kami masih menerima usulan pelaku UKM yang kemudian usulan tersebut diteruskan ke Dinas Koperasi Provinsi Sumsel dan Kementerian Koperasi. Program BPUM akan berakhir pada bulan November 2020. Untuk itu, ayo pelaku UMKM silakan daftar langsung ke kantor Diskop UMKM,” kata Heri Saputra, Senin (26/10/2020).

Lebih lanjut, Heri mengaku kesulitan dalam mendata pelaku UMKM yang sudah menerima BPUM atau BLT UMKM itu.

Advertisements

“Karena, verifikasi penerima langsung dilakukan kementerian dan BPKP. Setelah dinyatakan berkas lengkap, maka bantuan tersebut langsung dikucurkan ke rekening pelaku UMKM tersebut. Jadi yang menentukan jumlah penerima BLT UMKM itu dari kementerian. Kendati demikian, kami berharap para pelaku UMKM yang sudah menerima BLT UMKM agar segera melapor kepada kami, untuk kami data dan dilaporkan kepada pimpinan,” lanjut Heri.

Sementara untuk cek penerima BPUM bisa login melaluiĀ eform.bri.co.id/bpum.

“Jika pelaku UMKM sudah mendaftar, tiga minggu pascapendaftaran silahkan dicek di link eform.bri.co.id/bpum. Total se-indonesia penerima BLT UMKM mencapai 12 juta orang. Kami berharap banyak pelaku UMKM kabupaten PALI yang menerima BPUM,” tukasnya seraya mengatakan bahwa persyaratan bagi yang ingin mendaftar antara lain, fotocopy KTP, fotocpy KK, nomor handphone, surat keterangan usaha, dan fotocopy buku rekening. (adj)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.