2 Perampok Nasabah Bank Asal Palembang Tewas Ditembak Brimob Polda Riau

Rabu, 18 Mei 2016
Ilustrasi

Riau, Sumselupdate.com –Dua dari tiga pelaku perampokan bersenjata api asal Pelembang tewas setelah terlibat baku tembak dengan anggota Polri dari Satuan Brimob Polda Riau, di Jalan Fajar, Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, Selasa (17/5) sore.

Dua dari tiga pelaku yang tewas tertembak masing-masing atas nama Zulkifli (34) dan Iskandar (50) asal Palembang. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil kabur.

Bacaan Lainnya

Usai baku tembak, polisi berhasil mengamankan tiga pucuk senjata api berjenis satu unit senpi jenis FN kaliber 9 mm dan 3 butir peluru 1 selongsongan, dan dua unit senpi jenis revolver rakitan bersama 4 butir peluru dan 1 selongsongan peluru.

Polisi juga berhasil mengamankan uang tunai hasil perampokan senilai lebih kurang Rp166 juta.

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Tonny Hermawan saat menggelar ekspose, pada Rabu (18/5) siang, menjelaskan dua dari tiga pelaku tewas setelah terlibat baku tembak antara petugas dan perampok.

Baku tembak terjadi beberapa saat setelah ketiga pelaku merampok uang senilai Rp167 juta dari korban bernama Delfi (28), yang saat itu baru saja mengambil uang dari Bank BRI di Jalan Pandan Sakti, Kecamatan Payung Sekaki.

Petugas polisi yang kebetulan tengah melakukan patroli mendapatkan kabar perampokan itu dan meluncur ke lokasi kejadian.

Tonny mengatakan secara kebetulan petugas menemukan keberadaan seorang pelaku, bernama Zulkifli (34), yang saat itu memegang senjata api jenis FN.

Tersangka saat itu langsung melepas tembakan hingga kemudian terjadi baku tembak. Pelaku saat itu terkena tembakan dibagian bahu kiri hingga menembus bagian ketiak pelaku.

Petugas kemudian mencoba membawa tersangka ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau untuk mendapat perawatan.

Namun sayangnya korban tewas sebelum mendapat perawatan di rumah sakit itu.

Kapolresta Pekanbaru ini menambahkan, tersangka Zulkifli sebelum tewas sempat mengatakan jika aksi perampokan dilakukan bersama dua rekannya yang menunggu di sebuah tempat.

Polisi kemudian melakukan pengejaran dan melakukan penyergapan terhadap dua pelaku lain di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru.

Sebelum diringkus, dua pelaku lain pun melakukan perlawanan dan melepas tembakan ke arah petugas.

Seorang pelaju bernama Iskandar tewas terkena tembakan, sementara seorang pelaku lain kabur saat terjadinya baku tembak tersebut.

AKBP Tonny Hermawan menjelaskan dua pelaku perampokan yang tewas tertembak diketahui merupakan residivis dalam kasus yang sama.

Bahkan kedua pelaku juga menjadi Target Operasi dari dua Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar dan Polda Sumsel.

Kedua pelaku pernah melakukan aksi perampokan bank dan toko komputer di daerah tersebut.

Sementara di Pekanbaru, dua pelaku tersebut juga pernah melakukan aksi perampokan di daerah Panam.

Pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Polda Sumbar dan Palembang mengenai kawanan rampok itu, dan memburu pelaku perampokan lainnya yang terlibat dalam kasus itu. (ery)

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.