19 WNA Korban Kecelakaan Banyuasin Dipulangkan ke Bangladesh

Suasana WNA Bangladesh saat diamankan disel kantor Imigrasi Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – 19 warga negara asing (WNA) asal Bangladesh yang menumpangi Bus ALS dari Kota Solo, Jawa Tengah hendak menuju Kota Medan, Sumatera Utara mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Pangkalan Panji Banyuasin, Kamis (22/12/2016) silam. Akhirnya, dalam waktu dekat akan dideportasi petugas Imigrasi Kelas I Palembang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Barlian menyatakan, sejauh ini pihaknya masih menunggu waktu yang tepat sebelum mengembalikan 19 WNA tersebut ke tanah kelahiran mereka.

Bacaan Lainnya

“Setelah kita mendapatkan konfirmasi dari Bangladesh, secepatnya akan kita pulangkan 19 WNA ini,” sebut dia, Kamis (12/1/2017).

Sebelum dipulangkan ke Bangladesh lanjut dia, saat ini 19 WNA  masih mendekam di sel tahanan kantor Imigrasi kelas I Palembang, Jalan Pangeran Ratu Jakabaring, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang.

“Mereka masih diamankan di tempat kita. Untuk makan dan minum juga kita yang berikan, karena kita masih menghormati Hak Asasi Manusia (HAM) mereka,” terangnya.

Sesuai dengan tugas Imigrasi Kelas I Palembang untuk mengantisipasi masuknya warga negara asing ke Indonesia dengan menggunakan paspor wisata, namun kenyataan, setelah di Indonesia, WNA tersebut malah bekerja sehingga pihaknya terus menggelar operasi terbuka maupun tertutup guna mengantisipasi banyaknya WNA yang nakal dengan memanfaatkan paspor wisata untuk bekerja di Indonesia.

“Kita juga membentuk tim pora, yang terdiri dari pihak kepolisian, Badan Intelijen Negara (BIN), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan lain sebagainya untuk mengawasi WNA,” tutup dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.