180 Mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang Ikuti Ujian Skripsi

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi membuka secara resmi ujian skripsi 180 mahasiswa FKIP di Aula H Usman Masjid Gedung Perpustakaan Lantai V, Sabtu (19/1/2019).

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 180 mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang mengikuti ujian skripsi.

Ujian skripsi ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi di Aula H Usman Masjid Gedung Perpustakaan Lantai V, Sabtu (19/1/2019).

Bacaan Lainnya

Dekan FKIP yang diwakili Wadek 1, Patricia HM Lubis, PhD dalam laporannya menyatakan ujian skripsi pada tahap IV ini diikuti oleh 180 orang peserta dengan rincian; 14 orang mahasiswa dari Prodi Bahasa Inggris.

Kemudian, 16 orang mahasiswa dari Prodi Bahasa Indonesia, 14 mahasiswa dari Prodi Matematika, 5 dari Prodi Fisika, 3 dari Prodi Sejarah.

Selanjutnya, 9 mahasiswa dari Prodi Akuntansi, 7 mahasiswa dari Prodi Geograpi, 16  peserta dari Prodi Bimbingan Konseling, 14 mahasiswa dari Prodi PG PAUD, 56 mahasiswa dari Prodi Olahraga, dan 26 peserta dari Prodi Sendra Tasik.

Pejabat, undangan, dan mahasiswa Universitas PGRI Palembang

 

Patricia menjelaskan pada ujian skripsi tahap III yang lalu ada satu orang peserta dinyatakan tidak lulus ujian skripsi karena tidak dapat mempertahannya dan terdapat kekeliruan dalam analisis data.

Namun, pada ujian kali ini mahasiswa yang bersangkutan sudah dapat mengikuti ujian kembali.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr Bukman Lian, MM, MSi menyatakan rasa terima kasih kepada Dekan FKIP dan jajarannya, serta dosen pembimbing yang telah mendidik dan membimbing serta mengantarkan para mahasiswa untuk dapat mengikuti ujian skripsi.

Untuk para penguji, Rektor meminta untuk melaksanakannya dengan baik dan menjunjung tinggi kaidah-kaidah akademik.

Ratusan mahasiswa FKIP Universitas PGRI Palembang yang akan mengikuti ujian skripsi.

 

Apabila ada peserta yang tidak dapat mempertahankan dan mempertanggung jawabkan skripsinya dengan baik, maka sesuai aturan yang ada dan terpenuhinya indikasi plagiat, maka ujiannya dihentikan dan  penguji dapat melaporkannya kepada prodi serta mahasiswa yang bersangkutan, untuk dinyatakan tidak lulus.

Khusus untuk program studi, Rektor meminta dan memastikan bahwa seluruh mahasiswa yang mengikuti ujian sudah terdaftar pada sisfo pada semester ganjil 2018/2019.

Rektor beralasan pada semester ganjil 2018/2019 alur atau perjalanan akademik mahasiswa harus jelas sampai dengan dengan mengikuti ujian.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta ujian skripsi dan mendoakan semoga berhasil dengan baik.

Rektor berpesan agar seluruh mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater serta nantinya dapat melanjutkan ke jenjang Strata Dua (S2) di Universitas PGRI Palembang.

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr H Bukman Lian, MM, MSi menyampaikan kata sambutan sekaligus pengarahan terhadap mahasiswa yang akan mengikuti ujian skripsi.

 

Bagi peserta ujian dan nantinya dinyatakan lulus akan diberikan berbagai bantuan dan kemudahan untuk melanjutkan ke Program Pascasarjana.

Mahasiswa akan dibebaskan dari uang pendaftaran sebesar Rp600 ribu, SPP didiskon sebesar 25% dari Rp6 juta menjadi hanya bayar Rp4,5 juta.

Di kesempatan tersebut, Ayu Zikra, salah seorang peserta ujian skripsi dari Prodi Bahasa Inggris menyatakan sudah siap untuk mengikuti ujian dan sangat senang dengan yang ditawarkan oleh rektor untuk melanjutkan ke Program Pascasarjana di Universitas PGRI Palembang.

Ia menyatakan bahwa mutu perguruan tinggi harus tetap terjaga sesuai slogan ‘Kampus Melaju Dengan Mutu’.

Ayu Zikra berharap dapat lulus dengan baik dalam ujian ini dan dapat melanjutkan ke Program Pascasarjana. (hyd)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.