120 TPS di Palembang Rawan Banjir

Penulis: - Kamis, 1 Februari 2024

Palembang, sumselupdate.com – Ada sekitar 120 tempat pemungutan suara (TPS) di Palembang,  rawan banjir. Adapun lokasi rawan banjir di 3 kecamatan yakni Kertapati, Seberang Ulu dan Gandus.

“Kami sudah lakukan pemetaan TPS yang rawan banjir di sekitaran Kertapati, Seberang Ulu I, dan Gandus. Saat ini juga kami tengah lakukan pendataan TPS yang rawan banjir, tapi kisarannya mencapai 120-an TPS,” kata, Ketua KPU Palembang, Syawaludin, Kamis (1/2/2024).

Syawaludin khawatir masih tingginya curah hujan di Palembang akan membuat TPS yang berada di dekat Sungai Musi berpotensi banjir dan mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal belasan hari lagi.

“Apalagi kerawanan bencana banjir masih akan terjadi pada Februari nanti. Curah hujan yang tinggi sesuai laporan BMKG Sumsel masih akan terjadi pada bulan depan. Bahkan, tingginya debit air di Sungai Musi juga berpotensi menjadi penyebab banjir,” ungkapnya.

Advertisements

Dengan telah dipetakan daerah rawan banjir, Syawaludin meminta badan adhoc di tingkat PPS dan PPK secepatnya melaporkan kondisi wilayah TPS-nya yang rawan banjir. Setelah mendapat laporan, pihaknya akan langsung menetapkan lokasi TPS yang tidak berpotensi banjir.

Baca juga : Informasi Pemilu dari Sosialisasi KPU Palembang Hanya Diketahui 1,20 persen Warga

“Kita tunggu sampai tanggal 5 Februari badan adhoc PPS dan PPK untuk melaporkan ke KPU Palembang,” ujarnya.

Diketahui, jumlah TPS di Kota Palembang mencapai 4.777 titik. 11 di antaranya adalah TPS khusus. Di Kota Palembang, jumlah DPT mencapai 1,22 juta jiwa. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.