12 Tim Ini, Sudah Kantongi Tiket ke Babak 16 Besar Euro 2020

Rabu, 23 Juni 2021
Tropi Euro 2020

Jakarta, Sumselupdate.com – 12 negara sudah memastikan diri melaju ke babak 16 besar Euro 2020 dan kini butuh empat kontestan lagi. Berikut mereka yang sudah melaju.

Inggris, Kroasia, dan Republik Ceko menjadi tiga negara teranyar dari Grup D yang meraih tiket ke babak 16 besar. Inggris menjadi juara grup setelah mengalahkan Ceko dan Kroasia runner-up setelah mengalahkan Skotlandia.

Bacaan Lainnya

Ceko lolos melalui jalur klasemen posisi tiga terbaik. Ceko mengumpulkan empat poin pada tabel khusus, sama seperti Swiss.

Inggris tergabung dengan Italia, Belgia, dan Belanda yang sudah menyandang status juara grup. Kroasia menyamai Wales, Denmark, dan Austria sebagai runner-up.

Swedia dan Prancis juga sudah mengunci tiket ke 16 besar meski baru bermain dua kali dan sama-sama mengoleksi empat poin. Jika hal buruk terjadi kepada kedua tim di matchday terakhir fase grup, Swedia dan Prancis masih bisa lolos lewat jalur posisi ketiga terbaik.

Empat tiket lagi yang bakal diperebutkan oleh delapan negara. Dua di antaranya sedang menunggu lewat posisi tiga terbaik, yakni Ukraina dan Finlandia dengan berharap Portugal dibantai Prancis dan Spanyol kalah dari Slovakia.

Sejauh ini di babak 16 besar baru ada dua pasang yang sudah bisa dipastikan lawannya. Ada Italia vs Austria dan Wales vs Denmark.

Belgia saat ini harus menunggu peserta dari posisi tiga terbaik yang ada di Grup A/E/F. Kroasia menanti runner-up dari Grup F, Inggris bakal dipertemukan dengan runner-up Grup F, dan Belanda menunggu lawan dari posisi ketiga terbaik di Grup D/F. (adm3/dtc)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.