12 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Unit Tipiring Polrestabes Palembang

12 pasangan bukan suami-istri yang diamankan oleh tim Polrestabes Palembang

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com — Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) Samapta Polrestabes Palembang menggelar razia rutin di sejumlah penginapan di Palembang Sabtu (24/7) pukul 11.00 WIB.

Read More

Alhasil 12 pasangan bukan suami istri diamankan petugas sedang berdua di dalam kamar pengginapan.

Kasat Sat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Erwin Irawan melalui Kanit Samapta IPDA Hasyim dan Katim Aiptu Feri mengatakan, telah mengamankan 12 pasangan dari lima lokasi atau penginapan yang berbeda.

Petugas dengan dibantuan pemilik pengginapan, membuka pintu kamar satu persatu menggunakan kunci, dan ternyata petugas memergoki pasangan yang sedang berduaan.

“Semuanya merupakan pasangan tidak resmi atau tidak memiliki ikatan yang sah dan tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP). Saat petugas menggeledah kamar di salah satu pengginapan di kawasan Puncak Sekuning Palembang, petugas mendapati beberapa pasangan yang sedang berduaan di dalam kamar dan tidak ada ikatan suami istri,”ujar Kanit Samapta Ipda Hasyim kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Selanjutnya mereka digiring ke Mapolrestabes untuk didata dan dipanggil orang tua mereka dan membuat surat perjanjian untuk tidak keluyuran di malam hari, apalagi berduaan di dalam kamar tanpa ada ikatan resmi.

Ipda Hasyim mengungkapkan akan terus melaksanakan giat ini secara rutin untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana ringan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu membawa identitas KTP kemana pun pergi. Kemudian jangan lupa protokol kesehatan harus dipatuhi di mana masa pandemi ini guna mencegah penyebaran virus corona,” katanya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.