Dua Pekan 1.806 Calon Mahasiswa Polsri Ikuti Diksarlin di Markas Ajendam II Sriwijaya

Kegiatan Diksarlin

Palembang, Sumselupdate.com – Sebanyak 1.806 mahasiswa baru Politeknik Sriwijaya (Polsri), mengikuti pelatihan Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) di markas Ajudan Jenderal Daerah Militer (Ajendam) II Sriwijaya. Kegiatan tersebut sampai 12 hari mulai dari tanggal 1 sampai 12 Agustus.

Direktur Utama Politeknik Sriwijaya, Dr Ahmad Takwa mengungkapkan Diksarlin ini menandai awal bagi mahasiswa baru untuk memasuki proses perkuliahan di Polsri.

Lebih jauh, Dirut Polsri ini menjelaskan bahwa diksarlin ini bertujuan untuk membentuk dan menanamkan jiwa disiplin kepada para mahasiswa yang nantinya akan sangat berguna bagi keseharian mereka hingga mereka bekerja kelak.

“Di dalam Diksarlin ini juga akan ditanamkan bagaimana karakter negara” katanya.

Kegiatan Diksarlin ini akan dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan dilaksanakan mulai 1 Agustus hingga 6 Agustus, dan gelombang kedua mulai 7 Agustus hingga 12 Agustus dengan dua hari terakhir mahasiswa akan melakukan perkenalan tentang kampus.

Bagi mahasiswa baru yang tidak mengikuti Diksarlin, Ahmad mengatakan, mahasiswa tersebut tidak bisa melanjutkan pendidikannya di Polsri.

“Bagi mahasiswa yang tidak lulus pada pendidikan kedisiplinan ini dia tidak bisa melanjutkan pendidikannya di Polsri. Akan tetapi mereka kita beri kesempatan untuk mengikuti Diksarlin ulang di tahun selanjutnya. Tahun ini ada lebih kurang 20 mahasiswa yang mengikuti Diksarlin ulang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Ajendam II Sriwijaya Eka Waluyo mengatakan, kegiatan ini akan diarahkan Kepada pembentukan caracter building.

Caracter building dalam hal ini berdasarkan keinginan dari pihak Polsri kita membentuk karakter disiplin melalui Diksarlin yang kita laksanakan ini,” pungkasnya. (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.