100 Pelaku Usaha OKU Terima Bantuan

100 pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, mendapat bantuan usaha dari Dinas Sosial Sumatera Selatan. armizi/Sumselupdate

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 100 pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, mendapat bantuan usaha dari Dinas Sosial Sumatera Selatan

Bacaan Lainnya

yang  berupa barang, Senin 28/12/2020.

Dikatakan Kepala Dinas Sosial OKU Saiful Kamal melalui  Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin,  M. Kholik, bantuan ini sesuai dengan usulan pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kabupaten OKU.

Barang ini ada yang berbentuk alat untuk usaha, seperti grobak, etalase, lemari,  kulkas blazer, kompor gas, mesin steam dan ada juga yang berbentuk bahan makanan, seperti mie instan, beras, gula dan banyak lagi yang lainnya.

“Jadi  sesuai dengan kebutuhan. Kalau mereka pedagang manisan, maka dapat barang yang siap dijual seperti beras, mie instan, gula dan lainnya. Kalau memang usaha cuci motor pasti dapatnya alat untuk cuci motor, yang mau usaha jualan gorengan dapat grobak dan etalase,”urainya.

Diakuinya, sebenarnya ada sekitar 200 pelaku usaha yang mengusulkan bantuan. Tapi, setelah verifikasi, disetujui ada 100 pelaku usaha yang dapat bantuan. Bantuan mereka yang mereka terima ini, tentunya sesuai dengan usaha yang mereka geluti.

“Bantuan ini, diserahkan di kantor Dinas Sosial OKU dan ada juga yang di rumah singgah, nanti penerima akan kita hubungi untuk mengambilnya,” ucap Kholik. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.