10 Orang Dilaporkan Meninggal Akibat Gempa Lombok

Dampak Gempa Lombok (Twitter BMKG)

Lombok, Sumselupdate.com — Hingga pukul 10.00 WIB tercatat sudah ada 10 orang meninggal dunia akibat gempa 6,4 magnitudo di Lombok. Data terbaru ini disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan dan Bencana (BNPB).

“Di Kabupaten Lombok Timur terdapat 8 orang meninggal dunia, 10 orang luka berat, 10 orang luka ringan dan puluhan rumah rusak. Dari 8 korban meninggal terdapat satu orang warga negara Malaysia,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Minggu (29/7), dikutip dari Kumparan.

Read More

Sutopo menjelaskan, Kabupaten Lombok Utara terdapat 2 orang meninggal dunia, dan 13 orang luka-luka dirawat di Puskesmas Senaru, dan 7 orang di Puskesmas Bayan.

“Berdasarkan laporan juga terdapat longsor cukup besar dari Gunung Rinjani. Material longsoran mengarah ke utara pascagempa 6,4 SR. Saat ini jalur pendakian ke Gunung Rinjani ditutup. Aparat masih melakukan pemantauan terhadap dampak longsor yang ada,” ujar dia.

Posko BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD Provinsi NTB dan BPBD Kabupaten/Kota terdampak gempa. Tim Reaksi Cepat BNPB telah menuju ke lokasi bencana untuk memberikan pendampingan BPBD. Update dampak gempa dan penanganan darurat akan terus disampaikan.(kmp/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.