Zafa siswa SMP Raih Juara Terbaik I Katagori  C Masyarakat Umum Terinovatif di Sumsel

Sabtu, 23 September 2023
Zafa berhasil meraih juara terbaik satu kategori C Masyarakat Umum terinovatif di Anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan 2023.

Palembang, sumselupdate.com – Prestasi membanggakan, M Zafar P Alfarobby putra asal Kabupaten Musi Banyuasin kembali mengukir prestasi membanggakan daerah. Kali ini, Zafa berhasil meraih juara terbaik satu kategori C Masyarakat Umum terinovatif di Anugerah Inovator Provinsi Sumatera Selatan 2023 yang berlangsung sangat semarak di Griya Agung Palembang pada Jumat (22/9/2023) malam.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru atas inovasinya meneliti Fabrikasi Briket limbah tandan kosong kelapa sawit (Eleis Guinensis JCQ) menggunakan perekat alami dengan Metode karbonisasi alfaro sebagai penghasil energi baru terbarukan (EBT).

Prestasinya ini menambah rentetan juara yang telah dipersembahkan masyarakat Muba. Saat ditanyai Zafa dengan wajah polosnya dan tampak sangat gembira sekali mengaku sangat bersyukur dan senang sekali inovasi yang dilahirkannya dapat membawa harum nama Kabupaten Muba.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Muba. Keberhasilan ini berkat support dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya kedua orang tua tercintaku yang selalu mendukung dan mendoakan, begitu juga Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud beserta jajarannya yang terus mensupport hingga saya meraih penghargaan ini,” tandasnya.

Advertisements

Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud diwakili oleh Pj Sekda Muba Musni Wijaya pada kesempatan ini hadir langsung menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang ditorehkan oleh M Zafar P Alfarobby.

Musni juga berharap Zafa terus mempertahankan prestasinya dengan terus belajar dan belajar. “Selamat ya nak Zafa, teruslah berkarya berinovasi. Semoga kemenangan ini akan memberikan motivasi bagi siswa-siswi yang lain di Kabupaten Muba menjadi tanpa ragu untuk menampilkan bakat yang mereka miliki di ajang kompetisi bergengsi lainnya,”pungkas Pj Sekda Musni seraya tersenyum bahagia dan berphoto bersama Zafa. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.