Yuk, Gotong Royong Bersihkan Sisa Puing Kebakaran Pasar Perumnas

TINJAU KEBAKARAN-Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau lokasi kebakaran di Pasar Perumnas Sako Palembang, Jalan Indragiri, RT 06, Kelurahan Sialang, Jumat (28/8/2020).

Laporan: Syandi Fran Widodo

Palembang, Sumselupdate.com-Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menginstruksikan Camat Sako Palembang serta dinas terkait untuk melakukan gotong-royong bersama membersikan sisa puing-puing kebakaran di Pasar Perumnas Sako, Jalan Indragiri, RT 06, Kelurahan Sialang, Kota Palembang, Jumat (28/8/2020).

Bacaan Lainnya

Permintaan itu disampaikan Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi kebakaran, Sabtu (29/8/2020).
Menurutnya, kondisi cuaca saat ini memang cukup panas, belum lagi embusan angin yang kencang berpotensi untuk menyebabkan terjadinya kebakaran.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melihat kondisi kios yang terbakar.

 

“Kondisi ini membuat kita waspada akan terjadinya kebakaran beruntun akibat derasnya angin yang berhembus. Maka dari itu, saya mengajak kepada masyarakat Kota Palembang untuk waspada serta jangan lengah. Perhatikan semua, jika kita hendak pergi ke luar, mulai dari kompor dan listrik rumah,” kata Fitrianti.

Ditambahkannya, Minggu (30/8/2020) besok, akan dilakukan kegiatan
gotong-royong membersihkan sisa-sisa puing kebakaran.

“Kegiatan tersebut secara langsung akan saya pimpin. Sementara menunggu perbaikan secara bertahap, mereka akan kita bantu untuk pemasangan terpal untuk menutupi atap kios mereka yang hancur. Setelah itu barulah diadakan pemasangan ulang instalasi listrik,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, dia meminta korban kebakaran untuk tetap bersabar, jangan terlalu lama larut akan kesedihan. Tetap semangat karena Pemerintah Kota Palembang tidak akan diam dalam menindaklanjuti musibah yang terjadi. Tentunya hal ini harus didukung penuh oleh masyarakat sekitar dalam kegiatan kemanusian,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ibu Teti Ginting (47), salah satu pedagang yang kiosnya terbakar mengatakan, jika dirinya sudah tidak ada lagi uang.

Yo, dua kios habis dan satu kios lagi mengalami kerusakan. Harapan saya kepada Ibu Wakil Walikota secepatnya bantu kami yang saat ini mengalami kesusahan di saat kondisi Pandemi,” cetusnya.

Teti mengaku, belum mengetahui akan melakukan apa karena dia belum bisa untuk kembali berjualan.

“Mau jualan belum bisa, meskipun tersisa satu kios saya yang selamat, namun kondisinya mengalami kerusakan dan masih berantakan,” tutupnya saat berkeluh kesah bersama Fitrianti Agustinda. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.