Wujudkan Visi Pempek Go International, Walikota Palembang Rangkul Pengusaha Pempek

Pertemuan pengusaha pempek dengan Walikota Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Sebagai makanan khas Palembang, pempek sangat cukup populer, untuk mewujudkan pempek go international, Walikota Palembang H Harnojoyo mengundang pengusaha pempek bersilaturahim dan berdiskusi kemajuan usaha mereka.

Dalam pertemuan yang digelar di rumah dinas Walikota Palembang, Jumat (8/9/2017), Harnojoyo mengatakan, pertemuan dengan para pengusaha pempek ini untuk merangkul dan memberikan fasilitas kepada pangusaha pempek agar terus berinovasi sehingga pempek semakin mendunia.

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar 120 pengusaha pempek yang kita undang hari ini, bersama-sama berdiskusi agar pempek Palembang semakin maju dengan inovasinya, selama ini pengusaha pempek balum punya wadah asosiasi, maka kami Pemerintah Kota Palembang ingin memberikan fasilitas untuk membentuk asosiasi pengusaha pempek sebagai wadah kordinasi dan berinovasi,” ucap Harnojoyo.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Palembang memiliki target agar pempek go internasional di 2030. Serta beberapa waktu lalu pihaknya juga telah memberikan penghargaan kepada dua pengusaha pempek yang berhasil membawa pempek go international dengan membuka restoran pempek di London, Inggris.

“Kami berharap semua pengusaha pempek di Palembang mempunyai motivasi untuk membawa pempek ke level internasional, sehinga visi pempek go international akan terwujud,” tuturnya.

Saat ini pempek menempati tiga besar makanan terpopuler di Indonesia, bahkan sudah menjadi primadona kuliner bagi masyarakat Indonesia, berdasarkan data, setiap harinya ada sekitar 6 ton pempek keluar dari Palembang melalui bandara. Hal inilah yang menjadikan potensi pempek untuk go international sangat besar.

Sementara itu Yeny Anggraini, owner Pempek Cek Molek mengaku sangat mengapresiasi langkah positif Walikota Palembang dalam mengumpullan pengusaha pempek menjadi satu wadah. Karena selama ini para pengusaha pempek menungu peran pemerintah untuk merangkul agar lebih mudah berinovasi.

“Alhamdulillah harapan kami terjawab, Pak Walikota telah memfasilitasi pertemuan ini dan saya yakin pempek go international bukan hanya wacana, tapi bisa kita wujudkan,” ujar Yeny Anggrain. (udi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.