Warga PALI Keluhkan Banjir di Talang Ubi Timur, Terungkap Penyebabnya

Kondisi Jalan ketika tergenang air, Senin (16/11/2020) pasca hujan.

PALI, Sumselupdate.com –  Memasuki musim penghujan, warga Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kembali mengeluhkan banjir yang kerap terjadi di Jalan dua jalur Pendopo -Talang Akar, tepatnya di depan SMP PGRI, RT 06, RW 02, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi.

Saat hujan turun dengan intensitas tinggi sedikit saja, maka jalan sudah pasti bakal tergenang air. Kondisi ini membuat pengendara kerap mengalami kecelakaan tunggal meski sudah melaju dengan sangat pelan.

Bacaan Lainnya

Azis, warga setempat mengungkapkan, jika ia sudah tak terhitung berapa kali membantu pengendara yang terjatuh saat jalan tergenang air.

“Sudah sangat sering ada pengendara motor yang jatuh akibat melintasi genangan air. Hal itu dikarenakan genangan air itu cukup dalam, bisa mencapai 50 centimeter,” kata Azis, Selasa (17/11/2020).

Tak hanya karena air yang dalam saja, tapi juga karena jalan yang dilintasi dua jalur tidak rata.

“Jalan di jalur baru lebih tinggi dari pada jalan pada jalur lama. Kondisi itu membuat air mengalir ke jalan jalur yang lama, sehingga terjadilah genangan,” jelasnya.

Hal ini juga yang menjadi penyebab kecelakaan sering terjadi saat banjir terjadi. Belum lagi ada pembangunan siring belum selesai.

“Jadi, diperparah lagi pembangunan siring yang baru separuh, pembangunan itu pun dari tempat yang tinggi. Sehingga pengendara sering mengalami kecelakaan tunggal,” ungkapnya.

Ando, warga Talang Nanas juga ikut mengeluhkan rumahnya yang kerap kebanjiran jika sudah masuk musim penghujan. Penyebabnya karena pembangunan siring yang belum selesai.

“Air tersebut berasal dari aliran air di Simpang Lima, mengalir ke jalan dua jalur kemudian karena pembangunan siring yang baru setengah, sehingga aliran air menjadi terhambat, dan masuk ke rumah-rumah warga,” jelas Ando.

Ando berharap kepada pemerintah, agar segera memberikan solusi terhadap keluhan warga dan pengendara yang lain.

Sementara itu, Hidayat Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten PALI, saat dihubungi media ini ke beberapa nomor telponnya, Selasa (17/11/2020) tidak bisa menyambung atau tidak aktif. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.