Warga Pagaralam Mulai Cairkan Dana Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos

Warga penerima dana bantuan langsung tunai mulai mencairkan uang di Kantor Pos Cabang Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Pagaralam, Sumselupdate.com – Kantor Pos Cabang Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan tampak sibuk hari ini, Sabtu (9/5/2020).

Sebanyak 20 ribu warga yang terdampak wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Pagaralam secara bertahap akan mengambil dana bantuan  Sosial Tunai (BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) di kantor pos.

Bacaan Lainnya

Dalam pencairan BST siang ini, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni meninjau penyaluran tersebut.

Dirinya memastikan agar BST mampu disalurkan sesuai dengan data KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

“Mereka akan menerima masing-masing Bantuan Sosial Tunai selama tiga bulan sebesar Rp600 ribu per bulan dan dapat dicairkan di Kantor Pos Kota Pagaralam sebanyak 1.116 kepala keluarga,” jelasnya.
Sementara 2.499 kepala keluarga akan menerima bansos pangan yang disalurkan BRI senilai Rp200 ribu dalam bentuk sembako selama 12 bulan melalui anggaran daerah.

Kemudian, 2.569 kepala keluarga akan menerima bansos dari APBN ditambah lebih kurang 13 ribu kepala keluarga yang merupakan warga miskin baru (misbar).

Proses pencairan bansos ini dilakukan dengan ketat dan melibatkan beberapa institusi untuk mencegah terjadinya penumpukan masa.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini,agar bisa bermanfaat bagi penerima,” harap Alpian. (ric)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.