Warga Keluhkan Ruas Jalinsum Berlubang dan Berlumpur

Kendaraan roda empat melintasi Jalan Lintas Sumatera wilayah Sepancar Kecamatan Baturaja Timur yang dipenuhi lubang dan berlumpur, Minggu (8/5).

Baturaja, Sumselupdate.com –JalanĀ  penghubung Baturaja OKU-Martapura OKU Timur terlihat memprihatinkan. Seperti di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Sepancar Kecamatan Baturaja Timur, beruobang dan berlumpur.

Pantauan di lapangan, Minggu (8/5) kondisi ini menjadi masalah tersendiri bagi pengguna jalan. Sebab mereka harus ekstra hati-hati untuk melintas.

Pasalnya kalau tidak hati-hati bukan tidak mungkin hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Kondisi kerusakan jalan berlubang dan berlumpuh cukup besar.

Bahkan di beberapa titik jalan, kerusakan mengakibatkan separuh jalan berlubang dan tergenang air, berlumpur.

“Kalau melintas di siang hari melintas tidak masalah. Yang khawatir di malam hari, sebab jalan ini jalur kendaraan yang biasanya mengemudikan kendaraan mereka kecepatan tinggi. Lokasi ini juga gelap pada malam hari, sebab masih minim penerangan jalan,” kata Adi seorang pengguna jalan yang kerap melintas.

Dem, warga setempat menceritakan kerusakan ini sudah cukup lama terjadi. Sementara perbaikan tidak kunjung dilakukan perbaikan.

Padahal, jalan yang rusak itu kata dia merupakan jalur yang ramai lalu lalang aktifitas kendaraan. Baik itu kendaraan pribadi roda empat, truk dan kendaraan roda dua.

“Harapan kita agar segera jalan itu diperbaiki. Sebab kalau dibiarkan begitu saja kasihan pengguna jalan,” katanya.

Ia menceritakan memang belum pernah mendengar adanya kendaraan yang terbalik atau kecelakaan di lokasi itu. Namun, pada saat hujan ia sering melihat kendaraan bermotor terkena percikan air dari kendaraan lain.

“Jadi yang sering saya lihat pengemudi kendaraan roda dua menjadi korban. Dengan kondisi jalan tergenang air dan lumpur itu, pengguna bermotor sering kena percikan saat berlintasa dengan mobil. Bahkan penjalan kali juga sering kena percikan, termasuk saya sendiri pernah,” ujarnya.

“Harapan kita agar jalan ini segera diperbaiki, sehingga pengguna jalan nyaman saat melintas jika jalan ini sudah bagus,” harapnya. (yan)

 

 

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.