Walikota Palembang Dukung Pengembangan Bank Sampah

Warga Kelurahan Tuan Kentang berfoto selfi bersama Walikota Palembang H Harnojoyo

Palembang, Sumselupdate.com
Bank sampah merupakan solusi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini sejalan dengan Upaya Pemerintah Kota Palembang yang terus menerus meningkatkan pelayanan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan lingkungan terus ditunjukkan Walikota Palembang.
Di sela padatnya tugas sebagai Walikota, Harnojoyo masih menyisakan waktu untuk meninjau bank sampah, TK dan posyandu yang dikelola oleh masyarakat RT 03 RW 20, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Seberang Ulu I.
Harnojoyo sangat mendukung kegiatan masyarakat di Kelurahan Tuan Kentang dalam kegiatannya mengedukasi masyarakat tentang kesehatan lingkungan dan pemanfaatan sampah menjadi lebih ekonomis. Hal ini sejalan dengan program Palembang EMAS, terutama dalam menjaga lingkungan yang sehat. Serta menghindari banjir akibat pembuangan sampah sembarangan.
Dengan adanya bank sampah ini tentu akan menjadi nilai tambah masyarakat dan menimbulkan kesadarsan masyarakat bahwa sampah ounya nilai ekonomi di samping itu juga menjaga lingkungan.
“Saya apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat terutama ibu ibu disini. Menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan adalah tugas kita bersama. Ini kewajiban kita untuk mewariskan lingkungan yang sehat dan generasi yang sehat,” papar Harnojoyo.
Walikota Palembang bahkan akan menjadikan kelurahan ini sebagai percontohan dalam pengolahan bank sampah di Kota Palembang. Kegiatan yang dibungkus dengan cara santai ini pun dimanfaatkan masyarakat terutama ibu ibu untuk berselfi ria dengan Walikota Palembang.
“Kesempatan langka, kapan lagi bisa berfoto dengan walikota kebanggan kita, ” ujar Lita, warga Kelurahan Tuan Kentang yang diikuti oleh warga lain berebut ingin berfoto dengan Harnojoyo. (mad)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.