PLS Menghapus Kegiatan Perpeloncoan di Sekolah

Pembukaan PLS resmi dibuka oleh Pemerintah Kota dan Kadisdikpora Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota Palembang dan Disdikpora secara resmi me-launching kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) sekolah, acara pun dipusatkan di aula SMKN 2 Palembang. Tampak ribuan siswa/i tampak antusias menyaksikan kegiatan launching tersebut.

Walikota Palembang Harnojoyo melalui Kabagkesra Aprilita Sari mengatakan, hari ini seyogianya  Walikota  membuka kegiatan launching PLS.

Namun karena ada urusan, sang walikota berhalangan hadir. “Namun beliau berpesan kepada kami untuk menyampaikan kepada seluruh sekolah baik SD, SMP, SMA/SMK di Kota Palembang, agar kiranya sekolah bisa menggelar kegiatan PLS dengan mendidik seperti kegiatan positif dan bersilatuhrahmi,” jelasnya.

Sementara itu, Kadisdikpora kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, saat ini launching PLS ini maka tidak ada lagi yang namanya kegiatan perpeloncoan. “Intinya PLS ini harus lah brrsifat mengedukasi sesuai Permendikbud,” ujarnya.

Khusus buat tingkat SMP, SMA/SMK. Pihaknya meminta jangan menyuruh anggota osis untuk menghandel kegiatan anak-anak ini, tapi anggota osis ini hanya membantu peran dalam kegiatan PLS, sehingga tidak ada lagi kekerasan di siswa baru. “Terlebih lagi kegiatan MOS sendiri sudah lama tidak dipakai oleh pihaknya di sekolah,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan pembukaan launching ini, kedepan nanti kegiatan siswa baru ini semakin lebih mendidik,” tandasnya. (sam)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.