Wakapolri Kunjungi Polda Sumsel, Beri Arahkan Ini ke Kapolres Pagaralam

Penulis: - Jumat, 10 November 2023
Wakapolri Kunjungi Polda Sumsel, Beri Arahkan Ini ke Kapolres Pagaralam
Wakapolri Kunjungi Polda Sumsel, Beri Arahkan Ini ke Kapolres Pagaralam

Pagaralam, Sumselupdate.com – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, melakukan kunjungan kerja ke Polda Sumsel dan memberikan arahan kepada para pejabat utama (PJU) dan Kapolres jajaran, termasuk Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan S.Ik.

Menurut AKBP Erwin Irawan, Wakapolri menekankan pentingnya memberikan atensi kepada daerah binaan atau daerah rawan.

Bacaan Lainnya

“Wakapolri menyampaikan kepada Kapolres untuk melakukan patroli sesuai dengan anatomi crime yang ada untuk daerah rawan di wilayahnya,” katanya, Jumat (10/11/2023).

Selain itu, Wakapolri juga mengajak para polisi untuk bersyukur akan profesinya dan menjadi pemimpin yang memahami karakteristik wilayah dan masyarakat.

“Kita harus selalu bersyukur dengan amanah yang diberikan pimpinan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, hingga bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ungkapnya.

AKBP Erwin Irawan juga menyampaikan bahwa Wakapolri mengapresiasi upaya Polda Sumsel dan Polres jajaran dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang rutin terjadi setiap tahun.

“Kita harapkan Sumsel bisa memberikan support pangan ke daerah lain,” tambahnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Wakapolri juga menyoroti persiapan pemilu yang akan digelar pada Februari mendatang. Ia mengatakan bahwa Sumsel masuk kategori peringkat ke-19 rawan sedang dan mengimbau personel Polri untuk tetap bersikap netral.

“Kita harapkan personel untuk berjaga di wilayah masing-masing, bahkan harus menjaga kesehatan,” ujarnya.

AKBP Erwin Irawan menambahkan bahwa Polres Pagaralam telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kondusifitas masyarakat menjelang pemilu, seperti bakti sosial, bakti kesehatan, silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, dan sinergisitas dengan semua instansi terkait.

“Seperti contoh kemarin, pelaksanaan bakti sosial, bakti kesehatan, silaturahmi dengan berbagai elemen masyarkat, itu adalah upaya-upaya yang di lakulan Polri dalam menjaga kondusifitas masyarakat menjelang Pemilu, dan yang paling penting adalah sinergisitas semua instansi terkait, untuk sama-sama menciptakan Pemilu aman, damai dan kondusif,” tutupnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.