Wagub Sumsel Motivasi Ribuan Lulusan UMP

Kamis, 31 Oktober 2019
Wisuda Universitas Muhammadiyah Palembang.

Palembang, Sumselupdate.com – Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya memotivasi ribuan lulusan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) di OPI Exhibition dan Convention Center, Kamis (31/10/2019). Setelah lulus Mawardi berharap para alumni dapat membawa diri dan beradaptasi dengan dunia kerja.

Motivasi tersebut diungkapkannya dihadapan 1.183 orang wisudawan program Strata Satu (S1) dan 58 wisudawan Program Pascasarjana (S2) yang hadir.

Bacaan Lainnya

“Kepada para wisudawan baik S1 maupun S2 agar mampu membawa diri dan beradaptasi  saat sudah  terjun ke masyarakat. Jangan hanya karena telah menyandang gelar S1 ataupun S2 kemudian merasa diri paling pintar dan serba tahu segala hal,” tutur Mawardi

Dirinya menyampaikan, saat terjun mengabdikan diri pada  masyarakat, dan berkiprah dalam dunia kerja para wisudawan diharapkan memiliki etika dan martabat yang sangat diperlukan didalam dunia pekerjaan.

“Harapan saya alangkah baiknya jika para wisudawan mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri sesuai dengan bidang ilmu yang diperoleh di bangku kuliah tetapi yang paling di perlukan saat terjun didunia pekerjaan yaitu etika dan martabat yang harus dijaga,” harap Wagub.

Mawardi juga berharap  bahwa para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di Sumatera Selatan dan juga pembangunan bangsa  Indonesia.

“Saya sampaikan perjalanan masih panjang banyak harapan orang tua dan harapan wisudawan/wisudawati semoga ilmu yang di dapatkan bisa berguna ke depannya,” ujar Mawardi.

Di akhir sambutannya, Mawardi Yahya atas nama pribadi dan Pemprov mengucapkan terimakasih kepada setiap orang tua yang berhasil membawa anaknya menjadi seorang sarjana dan mengucapkan selamat sekali lagi kepada para wisudawan.

“Atas nama pribadi dan pemprov saya mengucapkan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan juga kepada orang tua yang berhasil membawa anak-anaknya menjadi seorang sarjana”ujarnya. (rel)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.