Wabup OKU Timur Lantik 83 Pejabat, 3 Pejabat Esselon II Didefinitifkan

Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, mengambil sumpah dan melantik 83 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur, di Ruang Bina Praja Pemkab OKU Timur, Kamis (7/10/2021).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Sebanyak 83 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, di Ruang Bina Praja Pemkab OKU Timur, Kamis (7/10/2021).

Read More

Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Jumadi, Kepala Badan BPKSDM OKUT Sutikman, dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, dalam kesempatan itu mengungkapkan, jika pelantikan ini merupakan sesuatu yang biasa dilakukan dalam sebuah organisasi, sebagai pembinaan karir pegawai dalam rangka menggerakkan jalannya roda pemerintahan, meningkatkan pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Pelantikan ini merupakan hal yang lumrah dan bertujuan untuk penyegaran dalam lingkungan OPD kabupaten OKU Timur,” ungkapnya.

Yudha juga berharap, kepada pejabat yang resmi mengemban amanah ditempat yang baru, semoga bisa lebih disiplin dan mampu melahirkan inovasi. Hal itu guna tetap menjalankan roda pemerintahan di lingkungan Pemkab OKU Timur.

“Harapan saya para pejabat yang masih memegang amanah masing-masing harus ada sebuah perubahan yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Harus ada inovasi dan kecepatan yang lebih dalam melaksanakan tugas dan kewajiban khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Badan BPKSDM OKUT Sutikman mengatakan, pelantikan ini merupakan sebagai bentuk mengisi kekosongan jabatan, guna bertujuan untuk menjalankan roda pemerintahan supaya tetap berjalan.

“Karena adanya perubahan nomenklatur jadi kita mempercepat pelantikan ini karena banyak jabatan yang segera diisi,” jelasnya.

Diketahui, dari 83 pejabat yang dilantik, ada tiga pejabat eselon ll dikukuhkan menjadi definitif, yakni Hanafi, sebagai kepala dinas PPPA OKUT, Sutrisno, sebagai Asisten Administrasi Umum dan Sekretariat Daerah dan Mursal, sebagai kepala dinas kependudukan dan catatan sipil kabupaten OKU Timur. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.