Wabup Bersama Kapolres Muba Lepas Penyaluran 10 Ton Beras Warga Terdampak COVID-19

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi melepas keberangkatan rombongan penyaluran sembako untuk warga terdampak COVIF-19 di Halaman Mapolres Muba, Jumat (24/7/2020).

Sekayu, Sumselupdate.com- Mewakili Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Muba melepas keberangkatan rombongan penyaluran sembako untuk warga terdampak COVIF-19 di Halaman Mapolres Muba, Jumat (24/7/2020).

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyerahkan bantuan sembako

Turut hadir mendampingi Wabup Muba dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIk, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzzamani SSos, Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas, Staf Ahli Bupati Muba Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan H Ibnu Sa’ad S.Sos MSi, dan Kasat Pol PP Muba Haryadi SE MSi.

Bacaan Lainnya

Bantuan sembako ini disalurkan dari Polres Muba untuk warga terdampak COVID-19 di 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Muba kami mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Polres Muba,” kata Wabup di sela kegiatan.

Beni berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Muba di tengah pandemi. “Dengan adanya bantuan sembako ini, semoga beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 dapat berkurang,” ujarnya.

Ia juga berharap kedepan FKPD Muba terus bersinergi dalam membantu jalannya pemerintahan daerah. Dalam kesempatan yang sama Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedualian Polri kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi COVID-19.

Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem menyerahkan bantuan sembako

Bakti sosial serentak ini bertema “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli COVID-19”. Penerima baksos ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung, dan warga yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Yang dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga yang paling terdampak dari virus Corona.

“Kegiatan bakti sosial yang kita gelar saat ini merupakan yang ke tiga kalinya. Baksos kali ini kita akan membagikan beras sebanyak 10 (sepuluh) ton beras, yang akan disebarkan di 15 (lima belas) kecamatan yang ada di Kabupaten Muba,” ujarnya.

Lanjutnya penyerahan bantuan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak atau physical distancing. Sesuai anjuran pemerintuh untuk mencegah penyebaran COVID-19.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.