Wabub Muba Targetkan Pembangunan Berkelanjutan

Rapat Kerja Pokja Pembangunan Hijau Kabupaten Muba.

Sekayu, Sumselupdate.com – Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi membuka secara resmi rapat kerja pokja pembangunan hijau Kabupaten Musi Banyuasin yang digelar di Hotel Ranggonang Sekayu, Selasa (15/10/2019).

Dari laporan yang disampaikan Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Muba Yuwono Aries, kegiatan diikuti 45 orang peserta yang berasal dari perwakilan OPD Muba dengan tujuan untuk menjelaskan pencapaian yang telah dilakukan Mitra Pembangunan Pokja Pembangunan Hijau Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Beni Hernedi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak Mitra Pembangunan Hijau Kabupaten Muba, yang telah bekerjasama dan telah melaksanakan berbagai program kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan hijau di Kabupaten Muba.

Menurut Beni, komitmen Pemkab Muba dalam upaya melaksanakan pembangunan hijau diwujudkan dengan diterbitkannya SK Bupati Muba Nomor 68/KPTS-Bappeda/2018 tentang pembentukan kelompok kerja pembangunan hijau Kabupaten Muba.

“Kabupaten Muba ini, punya program prioritas yang memperlihatkan aspek berkelanjutan, diantaranya yaitu Replanting /Peremajaan Sawit Rakyat, pengembangan biofuel yang bekerjasama dengan ITB, pemanfaatan produk karet sebagai campuran pembuatan aspal, dan pembentukan Satgas Reforma Agraria,” ungkapnya.

Dikatakannya, Pemkab Muba juga sedang melaksanakan review RPJMD 2017-2022. Review dimaksud, lanjut Beni, untuk menyusun kembali dan memasukkan program pembangunan yang berwawasan lingkungan yang terakomodir pada RPJM terdahulu.

Beni juga berharap, semoga target untuk menjadikan Kabupaten Muba sebagai Kabupaten mengedepankan pembangunan berkelanjutan dapat terus berjalan.

“Harapan kita bersama bahwa RPJMD ini akan menjadi dasar dan pijakan pelaksanaan pembangunan yang akhirnya dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat Muba,” tutupnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.