Viu Original Hong Cheon Gi Segera Dirilis

Layanan video streaming

Jakarta, Sumselupdate.com – Viu, layanan streaming video OTT pan-regional terkemuka dari PCCW, mengumumkan akan segera meluncurkan sejumlah konten Viu Original, untuk menghadirkan hiburan Asia premium yang segar dan menarik bagi Viu-ers sepanjang tahun ini.

Setelah mengumumkan Viu Original Doom At Your Service, Viu akan segera merilis drama Korea Viu Original terbaru, Hong Cheon Gi. Ini merupakan drama fantasi romantis yang akan tayang perdana secara eksklusif di platform OTT pada kuartal ketiga.

Read More

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, drama ini menceritakan kisah Hong Cheon Gi (Kim Yoo Jung), seniman dengan pengetahuan dan keterampilan luar biasa dan merupakan pelukis wanita pertama dari Dohwaseo (Akademi Seni Lukis Kerajaan Korea).

Selama tinggal di istana, ia terlibat dalam cinta segitiga dengan Ha Ram (Ahn Hyo Seop), perwira ahli astronomi dan meteorologi yang kehilangan penglihatannya dalam kecelakaan masa kecil, dan Pangeran Agung Anpyeong (Gong Myung) yang merupakan penggemar seni.

Drama ini menghadirkan Kim Yoo Jung, aktris muda dan populer yang terkenal di kalangan penggemar drakor. Setelah debut aktingnya pada 2003, Kim menjadi salah satu aktris cilik paling terkenal di Korea.

Sejak itu, dia membintangi peran remaja dan meraih popularitas dalam drama fantasi The Moon Embracing the Sun (2012), sebelum mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama Love in the Moonlight (2016).

Memainkan peran utama Ha Ram, Ahn Hyo Seop telah mendapatkan pengakuan dalam beberapa tahun terakhir. Penampilannya sungguh luar biasa dalam Still 17 (2018), Abyss (2019), dan Dr. Romantic 2 (2020).

Sedangkan Gong Myung memulai debutnya pada tahun 2013 dengan membintangi berbagai film dan meraih peran utama dalam The Bride of Habaek (2017), Feel Good To Die (2018), dan Be Melodramatic (2019).

Selain serial Korea, Viu juga menghadirkan Viu Original Black, yang sempat meraih penghargaan ajang internasional dalam Asian Academy Creative Awards untuk Sinematografi Terbaik dan VFX Terbaik tahun 2020.

Pada bulan Mei, tayangan dari Malaysia ini akan kembali dengan musim kedua yang lebih mendebarkan. Black bakal bertabur bintang dari musim pertama dan diwarnai bintang baru dengan plot yang lebih dark dan seru.

Selain itu, Viu dengan bangga memperkenalkan UBettina Wethu, adaptasi hits Afrika Selatan dari drama komedi internasional Ugly Betty. Ini merupakan Viu Original Afrika Selatan yang pertama bagi penonton di Asia. UBettina Wethu berkisah tentang wanita muda yang cerdas dan menawan dari pedesaan Hammanskraal yang bertekad melakukan apapun demi meraih impian besar dalam industri penerbitan mode.

Masih dalam produksi, tiga drama Thailand berjudul Wannabe, My Coach dan Agent Ghost juga akan segera dirilis. Wannabe adalah cerita tentang sekelompok milenial dari berbagai lapisan masyarakat.

Dengan cerita dan semangat setiap tokoh, melodrama hip-hop ini dibintangi Chanon Santinatornkul (alias “Nonkul”) yang tenar dengan peran utamanya dalam Bad Genius, artis hip-hop Supakit Thinjun, dan artis multitalenta Marina Balenciaga. My Coach adalah drama percintaan olahraga tentang pelatih sepak bola cantik yang terjebak di antara dua pria saat dia memulai perjalanan penemuan jati diri.

Agent Ghost adalah drama aksi yang mengikuti perjalanan seorang detektif untuk menangkap pemimpin sekte Eternal Bliss Society yang bertanggung jawab atas kematian keluarganya.

Diperankan para bintang ternama Indonesia, Bio One, Marsha Aruan dan Dinda Kirana, Write Me a Love Song adalah komedi romantis yang segera hadir tentang penyanyi dan penulis lagu yang sedang berjuang demi cinta. Setelah ia menyadari bahwa ia harus memahami arti cinta untuk menulis lagu cinta yang sukses, Kun (Bio One) mencoba menjalin asmara dengan sejumlah wanita dalam kehidupannya. Ia pun harus merasakan cinta dan patah hati.

Masih dengan tema musik, Viu juga mengungumkan drama terbaru asal Filipina berjudul Still. Dibintangi diva pop Asia Julie Anne San Jose, putri teater Gab Pangilinan dan penyanyi balada romantis Asia Christian Bautista, Still mengisahkan persahabatan Sab dan Laura saat mereka menemukan diri mereka terdampar bersama di “Balay” selama lockdown.

Saat mereka berjuang untuk mengatasi ketidakpastian selama dalam isolasi, Sab dan Laura menggalang dukungan dari talenta kreatif muda lain. Mereka memanfaatkan bakat masing-masing agar dapat menginspirasi dan memotivasi banyak orang yang menghadapi situasi serupa dalam new normal.

Virginia Lim, Chief Content Officer, Viu, mengatakan, “Kami terus mempertajam fokus kami dalam memberikan hiburan Asia premium terbaik dengan berusaha meningkatkan konten Original lokal. Selain menawarkan pilihan konten Korea terbaru yang sangat kaya, kami juga berinvestasi pada konten orisinal sehingga Viu-ers dapat menikmati drama Korea yang pertama dan eksklusif dalam platform kami serta konten Viu Original yang relevan secara lokal dari beberapa negara utama kami, seperti Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Dengan River Where The Moon Rises sebagai Viu Original pertama dari Korea yang menghasilkan sambutan luar biasa dari penonton, kami melanjutkan momentum ini dengan merilis drama berkualitas tinggi, seperti Doom At Your Service di bulan Mei, Hong Cheon Gi di kuartal ketiga dan lebih banyak lagi di waktu yang akan datang,” pungkasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.