Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten OKU Sudah Mencapai 70 Persen

Vaksinasi Massal yang Diselenggarakan oleh Leanpuri Center and Foundation Bersama Liga Mahasiswa Nasdem, Bertempat Gedung Kesenian Baturaja

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Bersama Forkopimda OKU mendampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru Dalam Rangka Vaksinasi Massal yang diselenggarakan oleh Leanpuri Center and Foundation Bersama Liga Mahasiswa Nasdem, Bertempat Gedung Kesenian Baturaja, Senin (6/12/2021).

Read More

Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Sumsel Jason Gunawan., Menyampaikan bahwa Kegiatan vaksin massal diinisiasi oleh Leanpuri Center Foundation Bersama Liga Mahasiswa Nasdem Sumsel dengan bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat agar lebih antuasias melaksanakan vaksinasi.

“Kemudian untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dan diharapkan akan terbentuk herd imunity seseorang sehingga meningkatkan kekebelan tubuh dan kegiatan/aktivitas dapat dijalankan dengan normal serta dalam rangka untuk Pemulihan Ekonomi sehingga nantinya akan bermuara pada terwujudnya Sumsel Maju untuk Semua,” jelasnya.

Pada pelaksanaan Vaksinasi ini Gubernur Sumsel H. Herman Deru turut memberikan bantuan berupa sembako 5 ton beras yang akan dibagikan kepada setiap masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.

Ketua Leanpuri Center Foundation dan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva Herman Deru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab OKU yang telah memfasilitasi kegiatan sehingga kegiatan vaksinasi massal dapat terlaksana dengan baik dan lancar seperti yang diinginkan.

“Pada prinsipnya vaksinasi ini sebagai upaya membantu bapak Gubernur Sumsel dalam menyebarkan vaksinasi di setiap wilayah provinsi Sumsel, dengan harapan pandemi Covid-19 dapat berakhir dan ekonomi masyarakat dapat pulih kembali khususnya di Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel,” ijarnya.

Sementara itu Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., menghimbau dan memberikan arahan Vaksinasi dilaksanakan sebagai langkah dalam meningkatkan herd imunity seseorang untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terkena penyebaran virus dan juga mempercepat seluruh kegiatan yang terdampak oleh Covid-19 agar terlaksana kembali seperti sediakala seperti pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan kegiatan lainnya.

“Perlu diinformasikan bahwa target Kabupaten OKU dalam capaian vaksin berada di angka kurang lebih 269.000 orang dan saat ini Kabupaten OKU telah mencapai diangka 134.000 orang kurang lebih atau  61,22%, Pemerintah Kabupaten OKU juga berharap Semoga di akhir tahun 2021 ini Kabupaten OKU dapat mencapai angka 70% untuk Vaksinasi yang ada di Kabupaten OKU ini,” imbuhnya.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Leanpuri Center and Foundation bersama Liga Mahasiswa Nasdem di Kabupaten OKU ini. Leanpuri Center Foundation adalah
Lembaga sosial yang didirikan oleh Almarhumah Hj. Percha Leanpuri yang bertujuan untuk dapat berinteraksi langsung kepada masyarakat bergerak dibidang sosial kemasyarakatan dan saat ini Leanpuri Center Foundation yang dinahkodai oleh Ratu Tenny Leriva Herman Deru adik kandung dari Almarhumah Hj. Percha Leanpuri sendiri.

“Melalui kegiatan yang dilaksanakan ini besar harapan Pemerintah Provinsi Sumsel kepada seluruh partai politik di Kabupaten OKU dapat mencontoh dan memfasilitasi kegiatan serupa, Sehingga di awal tahun 2022 Kabupaten OKU terkait Vaksinasi dapat mencapai Herd Imunity atau berada diatas angka 70%,” jelasnya.

Dijelaskan Herman Deru, Sumsel saat ini berada pada posisi baik, kasus Covid-19 sudah berada di Zona Hijau meskipun demikian Pemerintah selalu menekankan lagi agar masyarakat untuk tidak lalai dalam melaksanakan aktivitas, terus mendisiplinkan diri untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan semoga Indonesia sehat berawal dari Sumsel yang sehat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu Vaksin dan bantuan Beras dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S.H., kepada masyarakat yang telah mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Turut Hadir Dalam Acara ini, Yenny Elita, S.Pd, MM Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Mewakili Kajari OKU, Anggota DPRD OKU Fraksi Nasdem, Kepala OPD Provinsi Sumsel, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Kabupaten OKU, Para Kabag, Camat, Para Lurah dan Kades Dalam Kota Baturaja.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.