10 Mahasiswa Dinilai Baik Saat Magang di Kantor Hukum Darmadi Djufri

10 Mahasiswa Dinilai Baik Saat Magang di Kantor Hukum Darmadi Djufri

Palembang, Sumselupdate.com – Sepuluh orang mahasiswa dari fakultas hukum Universitas Stiphada, menggelar penyuluhan pada warga Kelurahan Sukajaya, Kota Palembang.

Penyuluhan tersebut mengangkat tema penyelesaian hukum terkait jaminan fidusia dan problematika hukum, selama Pandemi Covid-19.

Read More

Kegiatan digelar di Kantor Lurah Sukajaya, Senin (6/12/2021).

Kegiatan penyuluhan hukum turut dihadiri langsung Lurah Sukajaya, dan Dr Darmadi Djufri dari kantor hukum Darmadi Djufri Law Firm, sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan KKL sepuluh mahasiswa selama 1 bulan terakhir.

Dalam persentasi yang disampaikan oleh mahasiswa bernama M Aldi Poetradinata, mengatakan jika Palembang termasuk kota dengan tingkat masalah hukum mengenai fidusia cukup tinggi.

“Kami mengangkat tema Penyelesaian hukum terkait jaminan fidusia dan problematika hukum, selama Pandemi Covid-19. Karena di Palembang sendiri masih banyak masyarakatnya yang tidak tau mengenai hukum fidusia,” ujar Aldi saat diwawancarai, Senin (6/12/2021).

Aldi mengatakan dengan adanya penyuluhan hukum tersebut, dirinya dan kesembilan rekannya berharap agar masyarakat khususnya di Kelurahan Sukajaya, dapat mengerti dan terhindar dari kriminalitas fidusia.

“Contohnya saja masih banyak warga kita yang tidak mengerti jika ada oknum debt collector yang menarik paksa kendaraan ditegah jalan adalah sesuatu tindakan yang melanggar hukum. Maka dari itu kami berharap hal-hal seperti itu dapat diketahui oleh masyarakat banyak,” jelasnya.

Dengan mengadakan penyuluhan hukum ini, maka dapat dikatakan kesepuluh mahasiswa Universitas Stiphada, yakni M Aldo Poetradinata, Wantri Agus Nendiarto, Risky Rivaldo Hamonangan Siagian, Alda lestari, Murni hidayah, Megi Sabatini R. Situmorang, Dian wulandari AS, Bayu Anggriawan, Alfi Redho Dwi Putra, Broto Iswanto di bawah bimbingan Kiki Rezvianti SH, telah menyelesaikan KKL nya di kantor hukum Dr Dharmadi Djufri Law Firm.

Sementara itu, diwawancarai dalam kegiatan penyuluhan hukum di Kantor Lurah Sukajaya, Direktur Dr Dharmadi Djufri Law Firm mengatakan jika kesepuluh mahasiswa Universitas Stipdha yang disebutkan telah berhasil melakukan KKL dengan nilai baik.

“Kesepuluh adik-adik kita yang magang ini telah berhasil menyelesaikan tugas yang kami berikan dengan baik. Ke depan kita harapkan adik-adik ini dapat menjadi generasi penerus bangsa yang dapat mengaplikasikan ilmunya untuk kebaikan hal layak banyak,” ujar Dharmadi. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.