Ustadz Yusuf Mansur Lawan Covid-19: Belum Bisa Nafas Panjang

Jumat, 18 Desember 2020
Yusuf Mansyur

Jakarta, Sumselupdate.com – Ustadz Yusuf Mansur yang didiagnosis positif Covid-19, membeberkan perjuangannya dalam melawan penyakit menular tersebut. Diakuinya, saat ini kondisinya semakin membaik meski belum sepenuhnya bisa bernafas panjang.

“Saya di posisi membaik. Alhamdulillah. Tapi saya msh blm bisa nafas panjang dan blm bs Nafas dalem. Namun bahagia, penuh syukur, anteng, kalem, adem, yakin, sangat semangat,” tulisnya di laman Instagram @yusufmansurnew, seperti dikutip dari laman vivanews.

Bacaan Lainnya

Ustadz kelahiran tahun 1976 itu menuturkan bahwa Covid-19 membuatnya seperti baterai yang sisa 10 persen, disertai batuk. Terlebih, paru-paru dan organ lainnya terasa sangat sakit sehingga ia harus sering melatih pernafasannya.

“Pelan-pelan. Sekata-sekata. Disertai ambil nafas agak diatur. Baca seayat aja bisa capenya minta ampun,” tulisnya lagi.

Tak hanya itu, melatih diri untuk bisa tengkurap dengan benar dan tepat, diakuinya sangat berat. Padahal, hal tersebut selama ini terasa begitu enteng, namun Covid-19 membuatnya berlatih tengkurap dengan nafas tersenggal.

Lantaran kondisinya itu, Ustadz Yusuf Mansur merasa masih memerlukan istirahat yang cukup di ranjang. (adm3/vvn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.