Upacara HUT RI di Rumah Dinas Walikota Palembang

Walikota Palembang Harnojoyo

Palembang, Sumselupdate.com-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia, Senin 17 Agustus 2020, masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, maka kegiatan upacara bendera akan diikuti secara virtual oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi di Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, upacara bendera akan dilakukan di rumah dinas walikota di Jalan Tasik. Sesuai dengan arahan pusat sebelumnya, maka peserta upacara akan terbatas termasuk petugas upacara.

Bacaan Lainnya

“Kita laksanakan di Tasik (rumah dinas walikota-red), seluruh OPD, instansi, perkantoran bisa mengikutinya secara virtual untuk menghindari kerumunan,” katanya, Jumat (14/8/2020).

Harnojoyo mengatakan, pelaksanaan di upacara di rumah dinas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

“Peserta upacara terbatas, tapi tetap protokol kesehatan,” katanya.

Pemerintah kota sangat mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan euphoria yang dapat menimbulkan kerumunan atau keramaian. Hal ini memang sangat tidak biasa, tanpa lomba-lomba dan euphoria lainnya, namun untuk menghindari penyebaran Covid-19, maka masyarakat harus patuh.

“Masyarakat diimbau untuk tidak menggelar kegiatan atau semacamnya. Yang paling penting kesehatannya dijaga dan pada hari itu kita harus mengenang jasa-jasa para pahlawan kita,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.