Unit Pidsus Satreskrim Polres Empat Lawang Sidak Sujumlah SBPU

Penulis: - Rabu, 3 April 2024
Unit Pidsus Satreskrim Polres Empat Lawang Sidak Sujumlah SBPU
Unit Pidsus Satreskrim Polres Empat Lawang Sidak Sujumlah SBPU

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Unit Pidsus Satreskrim Polres Empat Lawang melakukan sidak dan pemantauan di sejumlah SPBU di Kota Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Sidak ini untuk menjamin kestabilan, kelancaran dan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta meminimalisir terjadinya potensi penyimpangan dan ketidaksesuaian dengan ukuran, takaran, timbangan dan jumlah dalam hitungan menurut ukuran yang sebenarnya

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan pelaksanaan sidak dari Unit Pidsus Sat Reskrim Polres Empat Lawang beserta Dinas Disperindag Empat Lawang.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Empat Lawang bekerja sama dengan unit Pitsus (Polres) Empat Lawang melakukan kegiatan sidak dan pengawasan terhadap pompa ukur Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Talang Banyu, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (03/04/24).

Tim gabungan yang terdiri dari petugas Disperindag dan anggota Polres Empat Lawang turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa pengukuran dan penyaluran BBM di kedua SPBU tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pengawasan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pompa-pompa ukur di SPBU Talang Banyu berfungsi dengan baik dan memberikan hasil pengukuran yang akurat kepada konsumen,” ujar Kasat Reskrim Polres Empat Lawang AKP Alpian didampingi Kepala Disperindag Empat Lawang.

Dikatakannya, selama kegiatan Sidak, tim juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan izin usaha dan sertifikasi alat ukur yang dimiliki oleh SPBU tersebut.

“Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa SPBU menjalankan operasinya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” terangnya.

Disampaikannya, pihaknya akan terus melakukan kegiatan pengawasan seperti ini secara rutin guna melindungi hak konsumen dan menjaga ketertiban dalam penyediaan BBM di wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan pengawasan ini, kualitas pelayanan SPBU kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan, sehingga konsumen dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan pengisian BBM di SPBU tersebut,” pungkasnya.(**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.