UMKM OKU Timur Juara II Festival Literasi Sumsel

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bubuk Sun Kopi Literasi asal OKU Timur, keluar sebagai juara II pada Festival Literasi Sumsel 2021, di Taman Bukit Siguntang Palembang.

Laporan: Rahmat Agusman

Palembang, Sumselupdate.com – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bubuk Sun Kopi Literasi asal OKU Timur, keluar sebagai juara II pada Festival Literasi Sumsel 2021, di Taman Bukit Siguntang Palembang.

Read More

Dalam ajang ini, sebenarnya ada beberapa kategori yang diperlombakan, Sun Kopi Literasi asal kabupaten OKU Timur meraih juara II pada kategori Lomba Literasi Finencial. Sun Kopi Literasi diwakili empat  putra daerah, di antaranya, Mohammad Adnan Rachmadi yang merupakan pengelola Sun Kopi, Mutakin (owner kedai seduh coffee point di Desa Margotani II), Afriansyah dan Ahmad Supranoto (pengelola buku bacaan).

Sesuai dengan namanya Sun Kopi Literasi ini memiliki konsep wirausaha sosial yang tidak hanya mengejar profit melainkan lebih kebermanfaatan untuk orang banyak. Baik itu petani kopi, pengelola, hingga pemasaran.

Di Kedai Seduh Coffe Point, pengunjung tak hanya bisa menikmati kopi dari berbagai daerah saja, namun juga bisa memperoleh ilmu dengan membaca buku yang sudah disediakan.

“Terimakasih dukungan dari pemerintah daerah dan dinas terkait serta peran dari PKK Kabupaten OKU Timur, yang sudah banyak membantu kami, dan memfasilitasi kami. Saya harap event seperti ini terus diadakan dan ditambah agar pelaku usaha UMKM yang ada di provinsi Sumsel, maupun di Kabupaten OKU Timur dapat terus bertambah dan mendapat dukungan,” ucap  Mohammad Adnan Rachmadi selaku perwakilan dari UMKM Bubuk Sun Kopi Literasi. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.