Uji Beban Hari Ini, Puluhan Truk Akan Diparkirkan di Jembatan Musi IV

PPK Musi IV Palembang, Suwarno.

Palembang, Sumselupdate.com -Dalam uji beban Jembatan Musi IV di Palembang yang akan dilakukan sore hari ini, Selasa (11/12/2018), setidaknya puluhan truk dengan berat beban masing-masing sekitar 35 ton akan diparkirkan di tengah jembatan.

“Uji coba skemanya akan dibagi dalam beberapa skema pembebanan,” ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Musi IV Palembang, Suwarno.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, apabila pengujian beban yang nanti dilakukan dirasa aman dan tidak ada kendala yang berarti, maka direncakan uji beban akan berlangsung selama dua hari secara berturut-turut.

“Soal jumlah truk masih ada kemungkinan berubah, tergantung maksimal daya yang bekerja di elemen jembatan,” ucap dia.

Dia juga menginformasikan, mengenai akses jalan penghubung di kawasan Seberang Ulu dari Jalan KH Azhari ke Jalan Ahmad Yani saat ini memang masih menunggu proses pembebasan lahan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel. Untuk sejauh mana kemajuan pembebasan lahan, ia mengklaim semua kebijakan tersebut kembali ke Pemprov Sumsel.

“Kalau lampu sudah terpasang seluruhnya, dan akan ada comissioning setelah uji pembebanan atau pada saat peresmian baru difungsikan atau dinyalakan,” tutupnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.