Uang Transport Cair Dua Bulan, Guru Hononer PALI Terus Berharap Sisa Secepatnya

Ilustrasi (sbsinews.com)

PALI, Sumselupdate.com – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya uang transport Guru Honorer mulai cair, Selasa (8/12/2020). Meski baru dua bulan dan masih tersisa lima bulan lagi, tapi guru honerer di PALI sudah tampak senang. Sembari menanti sisa transport yang belum dibayarkan.

Dikatakan salah satu Guru Honorer di PALI, Dwi, jika uang transport yang dibayarkan itu untuk pembayaran Mei dan Juni. Uang itu ditransfer ke rekening masing-masing.

“Baru dua bulan yang dicairkan, namun ini sangat membantu kami dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga. Kami juga memaklumi kondisi saat ini, karena di tengah wabah pandemi Covid-19, jadi kondisi keuangan daerah menanti kiriman pemerintah pusat,” jelas Dwi, Selasa (8/12/2020).

Ia mengucapkan terimakasih pada pemerintah yang mungkin telah bekerja keras untuk dapat memperjuangkan uang transport Guru Honorer ditengah pandemic Covid-19 ini.

“Terimakasih kepada Bupati PALI, Bapak Heri Amalindo yang telah memberikan perhatian kepada tenaga pendidik. Kami masih berharap agar sisa transport guru yang belum cair, agar segera direalisasikan,” pesannya.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan kabupaten PALI, Kamriadi, saat dihubungi media ini, membenarkan bantuan tranport untuk guru honor yang cair baru dua bulan.

“Proses sudah kita laksanakan secara administrasi ke Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPKAD). Keterlambatan bisa jadi karena belum ada dana yan dikirim pemerintah pusat ke Pemkab PALI. Untuk lebih tepat silakan tanya ke BPKAD PALI,” jelas Kamriadi.

Sementara itu, Plt. Kepala BPKAD Kabupaten PALI, saat dihubungi media ini, tidak ada jawaban dan nomor telpon yang dituju sedang tidak aktif. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.