Uang Rp200 Juta Tidak Dikembalikan, Usman Lapor Polisi

Usman saat melapor ke SPKT Polresta Palembang,Selasa (12/12).

Palembang, Sumselupdate.com – Sial dialami Usman (33) warga jalan Keramasan RT 19 RW 07 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati. Pasalnya, ia sudah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh terlapor Sonny Kosun (42), yang merupakan pemilik jasa percetakan Master Printing hingga mengalami kerugian sebesar Rp 200 juta. Tak hayal, atas kejadian ini korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (12/12/2017).

“Awalnya itu dia (terlapor-red), meminjam uang kepada saya sebesar Rp 200 juta, untuk modal usahanya pak,” ujar Usman dengan didampingi pengacaranya Dedi Zulkifli, SH.

Bacaan Lainnya

Lanjut Usman, kejadian yang dialaminya terjadi pada Jumat (7/4/2017) lalu, di mana terlapor yang tinggal di lorong Makmur IV RT 18 RW 06 Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning, guna untuk modal usaha percetakan Master Printing. Namun, hingga batas tempo yang ditentukan, saat hendak ditagih terlapor selalu menghindar dan mengulur-ulur waktu.

“Tapi Sonny tidak mau membayar Pak, sudah itu dia juga mengatakan silahkan untuk melapor ke Polisi, dia tidak takut. Ini saya bersama pengacara saya, sekarang melaporkan dia,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, SIK, melalui Kabag Humas Polresta Palembang, Iptu Samsul, membenarkan adanya laporan korban dugaan tindak pidana penipuan. Di mana terlapor sudah meminjam uang kepada korban dan tidak dikembalikan.

“Laporan sudah kita diterima dan akan segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.