Tutup Kegiatan Basic Training HMI, Ini Harapan Beni Hernedi

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menghadiri sekaligus menutup kegiatan Basic training (LKI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat persiapan Serasan Sekate, Minggu (16/2/2020).

Sekayu, Sumselupdate.com – Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex diwakili oleh Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menghadiri sekaligus menutup kegiatan Basic training (LKI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat persiapan Serasan Sekate.

Acara yang bertajuk ‘Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa’ berlangsung enam hari di Politeknik Sekayu dan ditutup hari ini, Minggu (16/2/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muba menyampaikan, pengukuhan anggota baru artinya telah dilaksanakan LK 1 tingkat komisariat Muba, artinya semakin yakin bahwa HMI di Muba akan semakin eksis dan memberikan kontribusi yang tidak sedikit.

“Saya yakin HMI akan membesar di Kabupaten Muba, siapapun pasti akan membantu dan bekerjasama dengan organisasi ini, karena terkategori organisasi sangat baik dan memang betul visi dan misinya sesuai harapan masyarakat Muba,” kata Beni.

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi berfoto bersama usai menutup kegiatan Basic training (LKI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat persiapan Serasan Sekate, Minggu (16/2/2020).

 

Beni mengucapkan selamat kepada 17 orang yang telah terpilih dari 35 orang yang mengikuti seleksi. Tujuan dilaksanakanya LK 1 ini terciptanya kepribadian muslim yang berkualitas, maju di bidang akademis dan sadar akan fungsinya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.

“Pesan saya percayalah bahwa berorganisasi dan fokus akademis itu sama pentingnya jadi keduanya harus diperhatikan dan keduanya harus sukses. Kemudian sadar akan fungsi berorganisasi tentunya kepentingan internal dalam HMI. Setelah masuk dalam organisasi HMI ini pikirkan bagaimana membesarkan nama HMI, sehingga bisa berjalan sebaik-baiknya dan semakin hari menunjukkan manfaat kedalam dan luar,” bebernya.

Dikatakan Beni, pada era sekarang harus telah menyiapkan kader-kader penerus untuk sepuluh tahun akan datang, kalau kualitas SDM-nya tidak produktif ini tantangan, nah tentu sudah benar fokus Pemkab Muba sejalan dengan nawacita RI yang kedua yaitu menciptakan SDM yang unggul.

“HMI jangan tidak sadar waktu dan ruang yang terus berganti, nah dengan kepribadian muslim dan nilai akademis yang bajk serta berguna bagi umat dan bangsa tentu akan tercipta SDM yang sempurna,” imbuhnya.

Sementara itu, sambutan Ketua Umum HMI cabang Palembang M Sigit Muhaimin melalui Ketua Umum HMI Komisariat Serasan Sekate M Yani Suhendra mengatakan, peserta LK 1 berjumlah 35 orang mahasiswa.

Menurut dia, latihan Kader 1 HMI bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon kader HMI komisariat Serasan Sekate.

“Dengan diadakannya LK 1 ini juga semoga ke depannya dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Muba, dan juga dapat membentuk jiwa pemimpin yang amanah dan tetap berpedoman pada NKRI dan juga tidak keluar dari syariat Islam,” pungkasnya. (rel)

 

 

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.