Tutup Festival Bukit Sulap, Nanan: Ayo ‘Ngelong’ ke Lubuklinggau

Minggu, 23 Februari 2020
Malam penutupan Festival Bukit Sulap 2020

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Wawako H Sulaimn Kohar mengapresiasi positif rangkaian kegiatan Festival Bukit Sulap yang berlangsung sejak 20 Februari lalu di Taman Olahraga Silampari (TOS). Apresiasi itu disampaikannya pada kegiatan malam penutupan, Sabtu (22/2) malam.

Rangkaian acara penutupan tersebut dibuka dengan penampilan band lokal, penampilan dance, penampilan kesenian Kota Lubuklinggau dan penampilan kain duren asli daerah Kota Lubuklinggau oleh para penari.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Lubuklinggau, M Johan Imam Sitepu dalam laporannya mengatakan, kegiatan Festival Bukit Sulap ini didasari pada Keputusan Wali Kota Lubuklinggau terkait pelaksanaan Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22.

Pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari dimana setiap instansi menampilkan program kerja mereka masing-masing dalam upaya mendukung dan mensukseskan acara ini. Setelah pengumuman dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan sekaligus foto bersama. Malam itu juga terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Waki Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar yang ke 65.

Advertisements

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan masyarakat Kota Lubuklinggau patut bersyukur kepada Allah SWT karena even ini baru pertama kali diadakan dalam upaya memperkenalkan Kota Lubuklinggau kepada daerah lain sekaligus langkah awal dari program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22 yang puncaknya pada 22 Februari 2022 mendatang. “Nantinya akan banyak lagi even-even lain yang dilaksanakan di Kota Lubuklinggau,” ujar Nanan –sapaan akrab SN Prana Putra Sohe.

Pada tahun 2022 nanti, mulai dari Januari hingga Desember akan diisi dengan berbagai macam even seperti ini. Tujuannya seperti yang sering disampaikan tidak lain untuk meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Lubuklinggau dengan cara memperbanyak orang datang kesini (Lubuklinggau).

“Malam ini juga terasa sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar. Bersama beliau lah saya sukses memajukan Kota Lubuklinggau tercinta ini,” ucap Wako.

Wako mengucapkan terimaksih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam rangka mensukseskan Festival Bukit Sulap, semoga kedepan akan diadakan kembali acara yang lebih go internasional. Dengan dipukulnya drum, maka Festival Bukit Sulap 2020 resmi ditutup dilanjutkan penampilan tim Perkusi Kota Lubuklinggau serta penampilan magician Demian. (And)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.