Sempat Kesulitan Gambar Jempol, Dua Peserta Asal Palembang Sabet Juara Barista Competition di Lubuklinggau

Suasana lomba Barista Competition dalam memeriahkan Launching Road To Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22 di Lapangan Taman Olahraga Silampari, Sabtu (22/2/2020).

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Gelaran lomba Barista Competition dalam memeriahkan Launching Road To Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau 22.2.22 di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS) dalam acara Festival Bukit Sulap berakhir dengan kemenangan 3 barista asal Palembang.

Sementara satu pemenang lainnya didapatkan oleh barista asal Lubuklinggau. Pada babak final dua barista asal Palembang, Bram dan Bob diminta mengambarkan logo jempol dan tulisan Linggau Bisa yang menjadi simbol kota di ujung barat Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

Setelah melalui penilaian ketat tiga juri, akhirnya Bram keluar sebagai juara satu.  Diikuti oleh Bob keluar sebagai juara dua, dan Rahel (Kota Lubulinggau) menyabet juara tiga.

Rama (Pagaralam) juara harapan satu, Doni (Palembang) harapan dua, dan Robert (Palembang) meraih juara harapan tiga.

“Jujur saya awalnya agak kesulitan ketika diminta mengambar logo dan tulisan Linggau Bisa, tapi Alhamdulillah bisa juara. Saya baru pertama kali ikut lomba barista,” ujar Bram, Sabtu (22/2/2020).

Senada diungkapkan Bob yang mengaku, perlu ketelitian dan kehati-hatian dalam menggambar logo Linggau Bisa. Dia pun berusaha semaksimal mungkin dalam menuangkan ide diatas seduhan kopi.

“Acaranya sangat menarik dan menantang imajinasi kita sebagai barista. Semoga kedepan dapat dipertandingkan lagi lomba seperti ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Lubuklinggau, Surya Darma mengungkapkan, dalam lomba Barista Competition ada dua jenis perlombaan yang diadakan yaitu, Latte Art dan Manual Brewing.

“Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta dan dewan juri,” pungkasnya. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.