Tujuh Warga Pagaralam Positif Corona, Satu di Antaranya Miliki Riwayat Perjalanan ke Palembang

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian, MSi.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Masyarakat Kota Pagaralam harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, kasus positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 kembali bertambah tujuh orang.

Dengan demikian, hingga hari ini, Minggu (1/11/2020), kasus positif Corona di Kota Pagaralam menjadi 55  orang.

Dari tujuh orang dinyatakan positif Covid-19 dari keterangan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, satu di antaranya terkonfirmasi positif Corona kasus baru dan memiliki riwayat berpergian ke Kota Palembang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian, MSi dalam video yang diupload melalui akun Facebook Humas Pagaralam, siang ini, mengatakan, kasus baru dan memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Kota Palembang itu adalah dengan label kasus 050.

Menurut Samsul, kasus 050 itu perempuan berinisial YA (36), warga Nerewang Raya,  Perumnas Nendagung, RT 012, RW 02, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Sedangkan kasus 049 saudara RO (30), warga Kelurahan Siderejo, RT 012, RW 04, Kecamatan Pagaralam Selatan. Pasien ini merupakan hasil tracking pasien rapid reaktif dari seorang Dinas Pertanian Kota Pagaralam.

Untuk kasus 051 saudara MA (8) jenis kelamin laki-laki, warga Pagar Jaya, RT 013, RW 07, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Pasien MA ini merupakan hasil tracking dari pasien berinisial BO, kasus 046, warga Dusun Pagar Jaya.

Kasus 052 saudara YL (72) jenis kelami perempuan berdomisili Jalan Gunung Dempo, Pagar Jaya, RT 014, RT 07, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Nenek berinisial YL ini sama dengan pasien MA yang merupakan hasil tracking dari kasus 046 berinisial BO, warga Dusun Pagar Jaya.

Kasus 053 saudara MI (64) jenis kelamin perempuan yang tinggal di Dusun Sitirejo, RT 09, RW 03, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara. MI ini merupakan hasil tracking pasien 043 berinisial WN dan saudara DS, kasus 044, warga Sitirejo.

Kemudian, kasus 054 saudara RK (16) jenis kelamin perempuan yang tinggal di Dusun Sitirejo, RT 09, RW 03, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara. Pasien ini hasil tracking dari kontak erat pasien 043 berinisial WN dan DS, kasus 044, warga Sitirejo.

Terakhir kasus 055 saudara YS (41) jenis kelami perempuan yang berdomisili di Dusun Sitirejo, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Dempo Utara.

YS ini merupakan hasil tracking dari pasien 043 berinisial WN dan DS, kasus 044, warga Sitirejo.

“Ketujuh orang ini terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dan dilakukan isolasi mandiri di rumah bersangkutan,” kata Samsul yang kesehariannya menjabat Sekda Pemkot Pagaralam ini. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.