Tujuh Bulan Buron, Pelaku Perampokan Mahasiswi di Pagaralam Disergap di Empat Lawang

Jumat, 25 Maret 2022
Tersangka Ari Pirmansyah diamankan di Mapolsek Pagaralam Utara, Jumat (25/3/2022).

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Usai sudah perlarian Ari Pirmansyah (21), mahasiswa yang tinggal di Suka Dana, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya

Pelaku perampokan Bella Kirana (22), mahasiswi yang tinggal Pengandonan RT 008, RW 003, Kelurahan Selibar, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, berhasil diciduk anggota Reskrim Polsek Pagaralam Utara di kediamannya pada Kamis (24/3/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Kapolres AKBP Arif Harsono melalui Kasat Reskrim AKP Najamudin SH didampingi Kasi Humas AKP Wempy kepada Sumselupdate.com, Jumat (25/3/2022) mengatakan, aksi curas Ari Pirmansyah bersama rekannya Yuki (DPO) dilakukan pada Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut Kasat, kasus curas ini bermula pada Jumat (10/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB, pelapor Bella Kirana dari kampus hendak pulang ke rumahnya yang beralamat di Pengandonan, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

Saat tiba di lokasi kejadiannya di depan Masjid Suhada Jembat Beringin, tubuh korban langsung dipepet dua orang laki-laki tidak dikenal menggunakan sepeda motor Honda Beat warna biru.

Kemudian langsung menarik tas selempang milik korban. Kuatnya tarikan tersebut, mengakibatkan korban dan pelaku terjatuh.

Saat terjatuh, pelaku Yuki (DPO) langsung mengeluarkan senjata tajam jenis pisau dan mengarahkan senjata tersebut ke arah korban dan berkata ‘mati kamu’.

Selanjutnya pelaku Yuki (DPO) mengambil tas milik korban. Usai mendapatkan tas milik korban tersebut kedua pelaku langsung pergi meninggalkan korban.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pagaralam utara untuk ditindaklanjuti.

Usai menerima laporan tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, pada Kamis (24/3/2022) sekitar pukul 18.30 Wib, Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Ramsi, SH bersama Kanit Reskrim Bripka Ade Putra dan anggota Reskrim Polsek Pagaralam Utara melakukan penangkapan terhadap tersangka Ari Pirmansah alias Konan di rumahnya di Desa Talang Baru, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Setelah diringkus, petugas melakukan penggeledahan dan mendapati satu bilah senjata tajam milik tersangka yang digunakan pada saat melakukan pencurian dengan kekerasan.

Kemudian tersangka dan barang bukti satu unit handphone merk Oppo Reno 5 warna ungu, satu bilah senjata tajam jenis pisau terbuat dari besi berujung lancip dengan gagang dari kayu panjang kurang lebih 27 sentimeter milik tersangka, dan satu buah kotak HP Oppo Reno 5 milik korban, dibawa ke Polsek Pagaralam Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.