TP PKK Lahat Wacanakan Gulai Ayam Nanas Jadi Oleh-Oleh Khas Lahat

Ketua Yim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, mendatangi Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumsel, terkait pengalengan Masakan Khas Kabupaten Lahat Ayam Nanas.

Laporan: A Putra

Lahat, Sumselupdate.com – Ketua Yim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, mendatangi Kantor Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumsel, terkait pengalengan Masakan Khas Kabupaten Lahat Ayam Nanas.

Read More

Lidyawati mengatakan, masakan Gulai Ayam Nanas, memang menjadi wacana untuk menjadi produk khas, sehingga dapat menjadi oleh oleh spesial bagi yang berkunjung ke Kabupaten Lahat.

“Banyak tahapan yang harus dilalui, mulai dari izin BPOM, sertifikasi halal MUI, kemasan dan lain sebagainya. Gulai Ayam Nanas itu memang kita rencanakan bakal ada kemasan kalengnya, sehingga makanan siap saji ini dapat dinikmati dengan mudah dan praktis,” ujar dia, Selasa (19/10/2021).

Lidyawati menambahkan, pada kunjungan ke Balitbangda Sumsel di Palembang, dia bertemu dengan ahli dibidang makanan siap saji. Pihaknya meminta bantuan sehingga Gulai Ayam Nanas dalam kaleng bisa benar benar terealisasi.

“Kami juga bertemu dengan Dr Asep Nurhikmat selaku ketua tim Lipi Yogyakarta, serta Pj Kepala Balitbangda Sumsel Dr Alamsyah. Mereka siap membantu mewujudkan hal itu, agar masakan itu visa dinikmati lebih luas lagi,” tutur dia.

Sementara itu, Dr Asep Nurhikmat selaku Ketua Lipi Yogyakarta menuturkan, dukungan terhadap langkah yang diambil TP PKK Kabupaten Lahat itu.

“Langkah yang bagus, dengan begitu, Lahat punya ciri khasnya, orang akan datang ke Lahat, dan pulang dengan oleh oleh Gulai Ayam Nanas, itu merupakan ide yang cemerlang,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.